Kamis, 28 Jun 2018 09:30 WIB

Walau Kalah di Piala Dunia 2018, Diet Sehat Mesut Ozil Ini Bisa Kita Tiru

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: Paul Gilham / Getty Images Foto: Paul Gilham / Getty Images
Jakarta - Walau tak berhasil membawa timnas Jerman lolos fase grup Piala Dunia 2018, striker Mesut Ozil masih tetap jadi salah satu pesepakbola terbaik di zamannya. Pria berusia 29 tahun ini bahkan punya rahasia khusus dalam menjaga performanya dan juga untuk mencegah terjadinya cedera otot.

Berpengalaman tiga kali berlaga di Piala Dunia, Ozil punya diet khusus yang ia lakukan demi perbanyak gol dan menjaga kebugaran tubuhnya. Ia mengaku dengan rutin meminum air dan tidak makan roti adalah kunsinya.

"Ya, detail tertentu, seperti hidup higienis contohnya. Sebelumnya aku minum-minuman bersoda dan tidak minum cukup air mineral. Sekarang aku minum banyak-banyak air dan teh hijau. Masalah nutrisi, aku juga berhenti makan roti," ungkapnya, dikutip dari France Football.


Sebagai hasilnya, Ozil merasa tubuhnya jadi lebih baik dan jarang mengalami cedera otot. Striker dari klub sepakbola Arsenal ini juga berjanji untuk makin disiplin dan teliti.

Roti merupakan sumber karbohidrat yang tidak terlalu baik, karena tepung di dalamnya kadang bisa menaikkan gula darah. Nutrisionis dari klub sepakbola Hawthorn Australia, Simone Austin, juga menyebutkan pentingnya seorang pesepakbola untuk tetap terhidrasi untuk menjaga kebugaran tubuh.

(frp/up)
News Feed