Sabtu, 07 Jul 2018 16:19 WIB

Tampil Ganas di Piala Dunia 2018, Ini Rahasia Diet Kevin de Bruyne

Suherni Sulaeman - detikHealth
Diet ala Kevin de Bruyne. Foto: Reuters Diet ala Kevin de Bruyne. Foto: Reuters
Jakarta - Kevin de Bruyne tampil gemilang di perempatfinal Piala Dunia 2018. Bersama timnya, ia berhasil menumbangkan Brasil atas 2-1 dan lolos ke semifinal.

Tentu ada beberapa faktor yang mempengaruhi performa Kevin de Bruyne di atas lapangan. Selain latihan yang intens, pemain Manchester City ini juga kerap memperhatikan makanan yang ia makan demi menjaga kebugaran tubuhnya.

Untuk masalah menu makanan, pria kelahiran 28 Juni 1991 mempercayai juru koki andal, Jonny Marsh untuk menyiapkan makannya. Jonny Marsh pun mendapat tugas menyiapkan makanan sehat sebelum dan sesudah de Bruyne bertanding.

"Saya memiliki klien terbaik karena mereka sama sekali tidak rewel. Mereka semua benar-benar menyukai makanan rumahan sederhana yang memiliki nilai tambah nutrisi yang dibutuhkan," ujar Marsh seperti dikutip dari BBC.

"Kevin de Bruyne, misalnya, sebelum pertandingan ia akan meng-carb-load (tidak ada yang terlalu berat) dan setelah pertandingan ia akan memiliki banyak protein," sambung Marsh.

Kevin de Bruyne dengan chefnya.Kevin de Bruyne dengan chefnya. Foto: Instagram/jonnymarsh



Marsh mengatakan, makanan pre-game terakhir yang ia buat untuk Kevin adalah taco barbeque-nya yang menggugah selera. Ia pun menaruh beberapa campuran ayam barbeque yang menarik di roti pita gandum dengan beberapa permata kecil selada, tomat, alpukat dan disajikan dengan wortel dan kubis.

Tak hanya menyiapkan makanan, Marsh rupanya juga bertanggung jawab untuk mengingatkan pemain agar tidak lupa makan. Saat ada pemain yang lupa makan malam, justru dirinya yang panik.

"Saya mengirim pesan pada mereka 'apa kamu sudah makan hari ini?' Saya merasa seperti
ibu mereka," pungkasnya.

(hrn/up)
News Feed