Senin, 23 Jul 2018 17:20 WIB

Pernah 131 Kg dan Depresi, Ini Cara Sam Asghari Pacar Britney 'Balas Dendam'

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: Instagram/samasghari Foto: Instagram/samasghari
Jakarta - Sam Asghari terkenal sebagai kekasih bintang pop Britney Spears yang kekar dan punya eightpacks (nggak cuma sixpacks!). Tapi tak banyak yang tahu kalau dia sempat alami depresi dan beratnya mencapai 131 kilogram.

"Aku sarapan pakai Doritos, makanan cepat saji, gula, manisan, tanpa protein, banyak karbo dan minum soda manis. Nutrisiku sangat buruk. Stres dan rasa takut tak dapat ke mana-mana (dalam hidup) bercampur membuatku jadi depresi," ungkap Sam kepada Men's Health.

Saat kuliah, ia keluar dari tim football dan berhenti berolahraga ditambah pola makannya yang buruk. Namun enam bulan setelahnya di tahun 2013, ia bertekad bulat untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.


Tiga pekerjaan yang sedang ia lakukan saat itu ia hentikan dan mulai fokus penuh pada karir di dunia kebugaran. Ia menjajal menjadi pelatih pribadi dan berolahraga selama dua jam tiap harinya sembari berdiet yang berfokus pada protein tanpa lemak, sayur-mayur dan karbo kompleks.

[Gambas:Instagram]


Pada suatu titik, ia malah menjadi kelewat obsesi. Tiap hari ia mengecek persentase lemak tubuhnya dan membatasi kalorinya hanya sampai 1.500, tapi pada akhirnya ia menemukan jalan tengahnya dan berhasil menurunkan hingga 45 kilogram dan lemak tubuhnya hanya 9 persen.

Kini dengan tubuhnya yang lebih bugar dan berotot kekar, Sam memulai karir dalam akting dan model. Hingga akhirnya mempertemukannya dengan sang kekasih, Britney Spears, sekarang telah berkencan selama satu dan setengah tahun ini kerap membagikan video berolahraga bersama.

"Olahraganya itu ideku, tapi videonya ide belahan jiwaku. Dia (Britney) adalah sutradara videonya. Sungguh hal yang menyenangkan, dan aku melihatnya lagi dan tersenyum. Luar biasa sehat, baik fisik maupun mental. Tak perlu lagi memikirkan hal lain," akunya.

Berolahraga bersama selalu menyenangkan dan mereka mencoba melakukannya beberapa kali. Bahkan lagu latihan favorit Sam adalah 'Stronger' yang dinyanyikan sang kekasih.

"Aku pakai headphone dan fokus pada latihannya, jadi sebuah terapi untukku," pungkas pria berusa 24 tahun ini.

(frp/up)
News Feed