Senin, 30 Jul 2018 09:00 WIB

Tips Sehat Ala Youtuber Gitasav bagi Penggemar Mi Instan

Annisa Widya Davita - detikHealth
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Memiliki kebutuhan nutrisi yang cukup merupakan salah satu kunci kesehatan. Hal itu disadari oleh Youtuber cantik Gita Savitri atau yang kerap disebut Gitasav.

Tetapi, Gitasav mengaku sangat menyukai mi instan. Seperti yang kita tahu, mi instan dapat dikatakan makanan yang cara penyajiannya sangat praktis, mengenyangkan, rasanya gurih dan enak itu sebenarnya tidak mengandung cukup nutrisi yang baik bagi kesehatan.

"Aku suka banget sama mi instan, tapi aku batasin seminggu sekali saja," ujarnya ketika ditemui detikHealth di kawasan Epicentrum beberapa waktu lalu.


Meskipun mi instan itu enak, Gitasav mengetahui bahwa risiko mengonsumsi makanan tersebut berbahaya jika berlebihan. Maka dari itu, Youtuber lulusan salah satu universitas di Jerman ini mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan olahraga.

"Nah selanjutnya aku makan banyakin buah. Aku sebenarnya jarang makan nasi sih lagi nyoba nasi merah, tapi belum comfort banget, pokoknya sebisa mungkin aku kurangin gula," tuturnya.

"Selain olahraga, cara makan kita juga perlu diperhatiin sih, kayak kita berhenti makan sebelum kenyang. Terus aku pribadi nggak minum soda, karena kandungannya gula semua," imbuh wanita berusia 26 tahun itu.

Walaupun mengandung karbohidrat, menurut pakar gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, karbohidrat yang terkandung di dalam mi instan ini sudah mengalami proses berkali-kali yang membuatnya mudah sekali diserap sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

"Pada orang yang normal tetap jangan makan mi instan setiap hari, apalagi sekali makan langsung 2, tapi harus dibatasi setidaknya sekali dalam seminggu karena mi instan itu tidak sehat," ungkapnya.

"Untuk mi instan saya tidak anjurkan dikonsumsi oleh orang yang gemuk, hipertensi atau diabetes," tutup dr Titi.

dr Titi menyarankan setiap orang harus mengonsumsi pola makan yang seimbang yaitu mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak dan juga banyak sayuran. Hal ini agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.



Saksikan juga video 'Tips Tetap Sehat untuk Penggemar Kopi':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed