Jumat, 21 Sep 2018 10:55 WIB

Ini Lho Gaya Hidup Sehat Syahrini Biar Selalu 'Cetar Membahana'

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Terpampang nyata dan cetar membahana, Syahrini terlihat ramping. Apa rahasianya? Foto: Pradita Utama Terpampang nyata dan cetar membahana, Syahrini terlihat ramping. Apa rahasianya? Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sukses menggelar konser solo bertajuk Journey of Syahrini, seleb satu ini terlihat 'cetar membahana' dengan balutan pakaian desainer-desainer kondang Indonesia. Disebut bertubuh seksi dan ramping, apa sih rahasia Syahrini?

Menjelang konsernya, Syahrini mengaku sedang ketat-ketatnya berdiet. Dikutip dari detikHOT, ia mengaku berdiet karbo, yakni dengan tidak makan nasi dan hanya memakan makanan yang direbus dan dijus. Pada siang hari ia juga mengaku hanya memakan dengan porsi yang sedikit.

"Pagi saya hanya minum rebusan yang dijus, saya kan malas ngunyah dan buru-buru, dan susah bangun, jadi semua rebusan makanan kayak rebusan labu, kacang ijo, dan brokoli itu dijus. Awalnya mau muntah akhirnya terbiasa dan itu mengenyangkan perut pagi-pagi," ujar Syahrini beberapa waktu lalu.


Diet karbohidrat (karbo) adalah pola makan yang menghindari atau mengurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat. Menurut situs LiveScience, diet karbo punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain mengurangi nafsu makan berlebih, menurunkan berat badan, membasmi lemak perut, menurunkan trigliserida dan menambah kadar kolesterol baik.

Lalu bagaimana dengan olahraga? Walau penuh kontroversi, wanita kelahiran 1 Agustus 1982 tak pernah skip olahraga. Berlari atau nge-gym menjadi pilihannya untuk menghempas manja lemak-lemak yang ada di tubuhnya tersebut.

Selain diet, Syahrini juga bahagia karena sudah mempunyai lingkar pinggang yang pas. Untuk mendapatkan lingkar pinggang yang kecil seperti saat ini, Syahrini menggunakan sampai dua korset saat bernyanyi. Korset memang kerap menjadi pilihan beberapa selebriti untuk membuat tubuh lebih ramping dan berlekuk.

"Sudah happy, lingkar badan saya sudah 58 senti sebelumnya 68 senti jadi desainer suka komplain. Selama ini tidak terlihat karena saya selalu pakai korset dua kalau nyanyi," tandas Syahrini tersenyum.

(frp/up)
News Feed