Minggu, 07 Okt 2018 20:58 WIB

Cara Cepat untuk Langsing Ternyata Mudah Sekali

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Gampang-gampang susah menurunkan berat badan (Foto: ilustrasi/thinkstock) Gampang-gampang susah menurunkan berat badan (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Banyak orang jungkir balik mengatur diet dan olahraga tetapi tetap gagal menurunkan berat badan. Rupanya ada satu kunci yang mereka lupakan, yakni kekuatan otak.

Menurut sebuah penelitian, berat badan 10 kali lebih cepat turun apabila seseorang membayangkan dirinya lebih kurus. Para ilmuwan meyakini bahwa cara ini efektif membantu menurunkan berat badan.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan dari Plymouth University menemukan bahwa partisipan yang menjalani Functional Imagery Training (FIT) mengalami rata-rata penurunan berat badan 12 kg dan lingkar pinggang 9 cm dalam setahun.

Di kelompok lain, partisipan yang menjalani konseling penurunan berat badan hanya mampu menurunkan bobot rata-rata 0,6 kg dan lingkar pinggang 0,24 cm dalam setahun. Kedua kelompok sama-sama menjalani diet dan program olahraga yang sama.



Para partisipan, dalam program FIT, diajak untuk latihan membayangkan. Salah satunya membayangkan dirinya saat memiliki berat badan lebih ringan. Dikutip dari Dailymail, cara ini diyakini lebih menumbuhkan motivasi daripada cuma mendengar nasihat-nasihat.

Tentu saja, membayangkan saja tidak akan cukup. Butuh diet dan olahraga yang tepat untuk memastikan sistem metabolisme berjalan dengan semestinya, sehingga pembakaran kalori bisa berlangsung dan mengimbangi asupan kalori yang masuk.


Simak Juga 'Nggak Mau Gendut? Hindari Kebiasaan Buruk Ini!':

[Gambas:Video 20detik]





(up/up)
News Feed