Sabtu, 03 Nov 2018 14:19 WIB

Banyak yang Kaget Tubuhnya Kurusan, Kemal Lebih Suka Seperti Sekarang

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Foto: Dok. Kemal Mochtar Foto: Dok. Kemal Mochtar
Jakarta - Kalau disebut nama Kemal Mochtar, penyiar radio dan juga master ceremony (MC), Kemal Mochtar, imej yang pertama kali terlintas mungkin sosoknya yang ceria dan tubuhnya yang tambun.

"Mas Kemal nih?" tim detikHealth sempat dibuat pangling dengan tampilannya saat ditemui, Jumat (2/10/2018), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sambil sesekali tertawa, Kemal mengisahkan bahwa memang banyak orang yang kaget dengan perubahannya sekarang. Bahkan, sampai beberapa kliennya tidak mengenali Kemal karena penampilan barunya itu. Tapi Kemal nggak masalah, selama tubuhnya bugar dan tetap sehat.


"That's not my concern at all, nggak ada dalam pikiran gue. Wah udah nggak gemuk lagi, klien gue ada yang 'wah kok nggak gemuk', tapi gua ya... I prefer to be like this, like now. Gue enggak mau mempertahankan demi uang tapi gue enggak sehat," kata Kemal.

Bahkan karena perjalanan selama satu tahunnya menggapai berat badan ideal, Kemal jadi sering diajak untuk membagikan kisah inspiratifnya kepada banyak orang.

Transformasi Kemal dari 120 kg hingga 64,2 kg.Transformasi Kemal dari 120 kg hingga 64,2 kg. Foto: Repro Instagram Kemal Mochtar

"Ini enggak ada di plan gue sama sekali. Jadi ini suatu berkah dari yang gue lakuin. Gue makasih banget sama teman-teman wartawan, spreading the positive vibes. I can do it, so you can do it," ujarnya.

Kemal pun mengaku jadi lebih sehat dan jarang sakit. Hmm memang benar ya kalau kesehatan itu tak ternilai harganya, salut banget sama komitmen Kemal Mochtar!

(ask/up)