Minggu, 11 Nov 2018 19:03 WIB

Mau Sehat Meski Makan Enak? Ini Saran Chef Kondang Bara Pattieradjawani

Annissa Widya Davita - detikHealth
Sebelum kena diabetes, Chef Bara menganjurkan untuk jaga pola makan sejak sekarang (Foto: Annissa Widya Davita/detikHealth) Sebelum kena diabetes, Chef Bara menganjurkan untuk jaga pola makan sejak sekarang (Foto: Annissa Widya Davita/detikHealth)
Jakarta - Suka atau tidak, ada banyak pembatasan untuk urusan makan ketika seseorang didiagnosis kena diabetes. Nggak leluasa lagi makan enak, harus mengurangi yang manis-manis, dan sebagainya. Repot kan?

Sebagai koki andal yang pastinya sering makan enak, chef Bara Pattieradjawani punya saran untuk kamu-kamu yang saat ini masih sehat. Sebelum disuruh membatas-batasi makanan oleh, ada baiknya menghindari sejak sekarang.

"Kalau tips saya sih, sebelum kamu dilarang dokter untuk nggak boleh makan ini itu, mendingan kita atur pola makan sejak dini. Karena itu juga baik banget untuk menghindari diabetes," kata Chef Bara, ditemui di area parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).


Kalau tips saya sih, sebelum kamu dilarang dokter untuk nggak boleh makan ini itu, mendingan kita atur pola makan sejak dini. Karena itu juga baik banget untuk menghindari diabetesBara Pattieradjawani - Chef

Makan enak, bagi Chef Bara bukan sesuatu yang terlarang. Hanya saja porsinya harus diperhatikan, dan harus juga diimbangi dengan olahraga teratur agar kalori yang masuk sebanding dengan pembakarannya. Mungkin agak sulit, tetapi lebih baik demikian daripada sakit di kemudian hari.

"Tingkat disiplin yang tinggi itu perlu demi hidup sehat," kata chef yang juga menekuni olahraga lari ini.

Nah, nggak takut makan enak lagi kan? Yang penting seimbang.

(up/up)
News Feed