Selasa, 27 Nov 2018 15:18 WIB

Rahasia Tubuh Ramping Bella Hadid: Diet Rendah Karbo Tinggi Protein

Firdaus Anwar - detikHealth
Bella Hadid melakukan diet dengan menjaga asupan karbohidratnya. (Foto: Getty Images) Bella Hadid melakukan diet dengan menjaga asupan karbohidratnya. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Model asal Amerika Serikat, Bella Hadid, terkenal memiliki tubuh yang dianggap ramping ideal. Bukan rahasia kalau Bella memperolehnya berkat olahraga dan juga menjaga diet sehat.

Tapi sebetulnya bagaimana detailnya Bella menjalankan diet sehari-hari? Dalam wawancara dengan PEOPLE ahli nutrisi pribadi Bella, Dr Charles Passler, menjelaskan bahwa sang model secara garis besar menjalankan diet rendah karbohidrat tinggi protein.



Dr Charles merekomendasikan daging ikan karena selain tinggi protein juga kaya akan lemak sehat. Untuk sayur perbanyak konsumsi yang tinggi serat rendah pati seperti brokoli, kembang kol, dan bayam.

"Tubuh kita senang menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi. Jadi tubuh akan menghimpun energi dari karbohidrat dan kalau sudah tidak butuh energi sisa kalori dari lemak makanan dan protein akan diubah menjadi lemak tubuh," kata Dr Charles seperti dikutip pada Selasa (27/11/2018).

"Dengan mengeliminasi karbohidrat lalu mengonsumsi protein dan lemak, asupan kalori bisa ditekan dan kebutuhan energi tetap stabil," lanjutnya.

Selain ikan dan sayur Dr Charles juga merekomendasikan alpukat dan kacang-kacangan karena mengandung lemak sehat yang bisa diubah menjadi energi jangka panjang.

"Protein yang cukup, lemak cukup, dan banyak sayur berpati rendah. Ini secara umum diet paling manjur dan mudah untuk memastikan seseorang bisa menjaga bobot tubuhnya," kata Dr Charles.

(fds/up)