Sabtu, 02 Feb 2019 20:07 WIB

Moderator Debat Pilpres Anisha Dasuki Sudah 6 Tahun Jauhi Nasi

Rosmha Widiyani - detikHealth
Anisha Dasuki menjauhi nasi untuk menjaga kondisi tubuhnya (Foto: instagram @anishadasuki) Anisha Dasuki menjauhi nasi untuk menjaga kondisi tubuhnya (Foto: instagram @anishadasuki)
Jakarta - Moderator depat pilpres babak kedua Anisha Dasuki ternyata punya tips sehat yang simpel dan gampang. Tips yang telah dijalankannya selama 6 tahun ini sukses menjaga kesehatan tubuh selama menjalani karier sebagai jurnalis, hingga sempat memandu debat pemilihan gubernur Jawa Timur dan Jawa Barat pada 2018.

"Aku nggak makan nasi, makan nasi cuma Sabtu atau Minggu itupun 4 sendok makan. Nasi putih benar-benar buat makanan weekend di salah satu hari. Lupa udah berapa lama nggak makan nasi sehari 2 kali. On-Off sih tapi mulai dirutinin lagi 6 tahun terakhir," kata Anisha pada detikHealth, Sabtu (02/02/2019).



Anisha mengatakan, dirinya punya tipe badan yang mudah gemuk. Anisha menyebutnya bertipe bogel dengan bahu dan lengan besar. Tipe tubuh ini menuntut Anisha menjalankan usaha estra untuk menjaga penampilan dan kesehatannya, salah satunya dengan diet tidak makan nasi.

Menurut Anisha, karbohidrat sebetulnya adalah asupan yang paling mudah diperoleh. Dia mencontohkan biskuit yang bahan-bahannya mengandung karbohidrat, tempe yang digoreng dengan tepung, atau camilan kerupuk. Konsumsi hidangan ini mampu memenuhi kebutuhan harian karbohidrat tanpa harus makan nasi.

Anisha juga selektif memilih hidangan bila tak sempat makan di sela aktivitas setiap hari. Dia memilih konsumsi roti gandum dibanding gorengan yang relatif mudah diperoleh dan dikonsumsi. Komitmen tinggi pada penerapan diet dan kesehatan terbukti berdampak baik pada kesehatan presenter salah satu stasiun televisi swasta ini.

(up/up)
News Feed