Minggu, 10 Feb 2019 16:35 WIB

Sehat Terus Meski Sering Makan Enak, Chef Aiko Punya Strategi Khusus

Roshma Widiyani - detikHealth
Chef Aiko yang Selalu Menerapkan Pola Makan Sehat di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18. (Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth). Chef Aiko yang Selalu Menerapkan Pola Makan Sehat di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18. (Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth).
Jakarta - Seperti celebrity chef lainnya, Chef Aiko punya aktivitas yang padat setiap hari. Namun kesibukan tak menyebabkan chef berdarah Solo dan Jepang ini melupakan penerapan makan sehat.

"Saya selalu mengusahakan ada 1 hari yang sibuk dalam jadwal seminggu beraktivitas. Dalam 1 hari itu saya merencanakan dan menyiapkan hidangan yang akan saya makan hingga 7 hari mendatang," kata Chef Aiko pada detikHealth, Minggu (10/02/2019).


Salah satu yang dilakukan Chef Aiko adalah menyiapkan bekal yang dibawa selama beraktivitas. Bekal tersebut bisa terdiri atas berbagai menu dengan bahan sayur dan buah. Kadang bekal cukup dengan sayur yang direbus atau potongan buah.

"Yang penting asupan nutrisi tiap hari harus lengkap dan seimbang. Persiapan memungkinkan kita selalu mendapat asupan serat dan protein," kata Chef Aiko.

Chef Aiko tak menampik sulitnya menerapkan pola makan sehat di tengah serbuan makanan siap saji. Junkfood selalu menjadi alternatif saat tidak tersedia banyak waktu untuk makan. Perencanaan memudahkan penerapan pola makan sehat di tengah keterbatasan waktu.

(up/up)
News Feed