Senin, 11 Feb 2019 13:54 WIB

Daripada Makan Makanan Kucing di Tanggal Tua, Coba Tips dari Ahli Gizi

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Belakangan sebuah video ramai diperbincangkan yakni nasi goreng dengan bahan makanan basah kucing. Foto: iStock Belakangan sebuah video ramai diperbincangkan yakni nasi goreng dengan bahan makanan basah kucing. Foto: iStock
Jakarta - Belakangan ini sebuah video ramai diperbincangkan warganet. Video tersebut merupakan video tutorial masak nasi goreng namun menggunakan bahan yang sedikit 'nyeleneh' yakni menggunakan bahan makanan basah kucing. Serius nih?

Kalau kamu orang yang berani coba, mungkin enggak ada yang salah dengan video tersebut. Tapi daripada makan makanan kucingmu di akhir bulan dan berujung mengurangi jatah makan si empus tercinta, ini dia saran dari Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney.

Pertama adalah dengan membeli produk segar yang sedang musim, terutama buah-buahan dan sayuran.

"Misalnya sekarang buah naga lagi murah, beli, potong-potong, bekukan. Jadi nanti saat sudah enggak musim tetap bisa kita nikmati. Sayur juga banyak yang bisa dibekukan. Ikan atau seafood juga bisa dengan cara ini," tutur wanita yang akrab disapa Victoria ini.


Selanjutnya dengan membeli barang sedikit lebih banyak. Lagipula, biasanya juga kalau kita beli banyak di pasar bisa ditawar lebih banyak juga kan?

"Lalu masak sekaligus banyak lalu dibagi ke porsi-porsi kecil, simpan di kulkas atau dibekukan. Jadi hemat waktu juga," tandasnya.

Perut aman, makanan kucing kesayanganmu juga aman terkendali. Sama-sama senang kan?

(ask/up)
News Feed