Rabu, 13 Feb 2019 17:48 WIB

Dampak Obesitas, Penjualan Bra Ukuran DD Meningkat Tajam

Ayunda Septiani - detikHealth
Obesitas berdampak pula pada penjualan bra ukuran besar (Foto: ilustrasi/thinkstock) Obesitas berdampak pula pada penjualan bra ukuran besar (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Obesitas menjadi salah satu alasan penjualan bra ukuran DD (double D) di Inggris meningkat. Para wanita di negara tersebut dinilai sudah tidak memperhatikan pola makan sehat.

Dikutip dari Dailymail, terjadi perubahan tren penjualan bra dalam beberapa tahun terakhir. Bila 11 tahun lalu penjualan bra didominasi ukuran 34B, tahun ini lebih dari 50 persen penjualan bra adalah ukuran 36DD.

"Ukuran pakaian telah naik karena wanita telah meningkatkan berat badan mereka, dan otomoatis ukuran payurada juga membesar. Dari sana ukuran bra seseorang menjadi naik," ujar direktur National Obesity Forum, Tam Fry.



"Enam dari 10 wanita tidak lagi memiliki berat badan yang sehat," lanjutnya.

Obesitas maupun kegemukan tak cuma berpengaruh pada urusan berpakaian. Berbagai penelitian mengaitkan obesitas dengan berbagai penyakit kronis mematikan. Termasuk di antaranya diabetes, gangguan jantung, dan bahkan beberapa jenis kanker.

(up/up)
News Feed