Senin, 18 Feb 2019 06:55 WIB

Jaga Pola Makan ala Moderator Debat Capres Tommy Tjokro: Kurangi Nasi

Rosmha Widiyani - detikHealth
Tommy menjaga kebugarannya untuk jadi moderator debat capres 2019. (Foto: Dok. Instagram @Tomtjok) Tommy menjaga kebugarannya untuk jadi moderator debat capres 2019. (Foto: Dok. Instagram @Tomtjok)
Jakarta - Baru 2 minggu menjaga asupan, moderator debat Calon Presiden (capres) babak kedua Tommy Tjokro telah merasakan dampak baiknya. Tommy berharap bisa meneruskan kebiasaan baik ini usai menjalankan tugas sebagai moderator.

"Mudah-mudahan bisa seterusnya karena terasa lebih enak di badan. Saya menjaga asupan makanan dengan mengurangi nasi sebagai sumber karbohidrat dan banyak minum air putih," kata Tommy yang juga seorang jurnalis ini pada detikHealth, Jumat (15/02/2019).



Setiap hari, Tommy hanya mengonsumsi nasi berukuran sekepal tangan saat makan siang atau tidak sama sekali. Sebagai gantinya, Tommy meningkatkan konsumsi sayuran dan berbagai pangan sumber protein lainnya.
Tentunya Tommy juga rutin menjalankan olahraga setiap hari. Tommy mengatakan, dia berusaha rajin joging untuk menjaga kesehatan dan staminanya setiap hari. Olahraga juga membantu Tommy bernapas lebih baik.

Untuk olahraga, Tommy ternyata rutin berlatih kickboxing satu kali dalam seminggu bersama sang istri. Latihan yang sudah berjalan selama 1 tahun ini, juga dilakukan bersama pelatih yang datang ke rumah.

ca
(up/up)