Senin, 25 Feb 2019 13:50 WIB

Tetap Sixpacks Meski Doyan Martabak dan Nasi Padang, Bagaimana Caranya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Bobby Ida mengaku tetap doyan martabak (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Bobby Ida mengaku tetap doyan martabak (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Influencer kebugaran, Bobby Ida, menuturkan kebanyakan orang punya mindset yang salah saat ingin memulai hidup sehat. Beranggapan kalau mau bentuk badan yang bagus cuman makan dada ayam yang di rebus nggak ada rasa sama sekali.

"Padahal sebenarnya health itu lebih ke balance. Jadi kita masih bisa bumbuin makanan kita tapi emang makanan yang harus dikurangi itu yang banyak karbo, gula dan fast food," sambungnya," ujar Bobby saat dijumpai di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019).

Meski harus terus mempertahankan bentuk badannya, nggak jarang Bobby juga melakukan cheating day alias bebas makan apa saja dalam sehari atau dua hari.



"Paling aku seminggu dua kali cheat nya. 2 atau 3 meals. Aku juga lidahnya orang Indonesia. Jadi masih makan nasi kuning, nasi padang, martabak," tambahnya.

Cheating day juga dilakukan agar nggak merasa bosan. Apalagi dengan jadwalnya yang sekarang yang terbilang padat. Tapi jangan salah, habis cheating day juga dia tetap olahraga.

"Saat ini aku sudah latihan 9 tahun, jadi bicara tentang kesabaran juga. Kita nggak bisa expect misalnya sebulan badannya langsung jadi," tutupnya.


Tetap Sixpacks Meski Doyan Martabak dan Nasi Padang, Bagaimana Caranya?
(kna/up)
News Feed