Sabtu, 16 Mar 2019 09:31 WIB

Pola Makan Sehat Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Pilpres 2019

Rosmha Widiyani - detikHealth
Moderator debat cawapres, Putri Ayuningtyas. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Moderator debat cawapres, Putri Ayuningtyas. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Moderator debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Putri Ayuningtyas punya menu pilihan yang bisa membantunya tetap sehat. Menu tersebut adalah makanan yang minim proses sehingga tidak jauh beda dari bentuk aslinya.

"Kalau sedang di lapangan, makan di warteg, saya pasti banyak ambil menu sayuran misalnya lalapan, pecel, atau urab. Saya suka sekali urab sayur dan saking sukanya bisa makan itu sehari 3 kali selama seminggu," kata Putri pada detikHealth.


Hal serupa dilakukan Putri dalam memilih lauk pendamping makan. Putri berusaha menghindari gorengan meski diakuinya berat banget dan sangat menggoda. Tips lain adalah rutin makan buah minimal 2 kali sehari.

Menu kaya sayur dan buah yang minim minyak, gula, serta garam memang lebih baik untuk stamina dan kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, Putri mampu menyelesaikan aktivitas sehari-harinya yang padat.

Memilih menu adalah salah satu usaha untuk hidup lebih sehat. Menurut Putri untuk hidup lebih sehat sebetulnya tidak mahal. Namun harus mau usaha lebih karena keinginan tersebut harus berhadapan dengan banyak tantangan, misal udara yang kotor, gaya hidup serba cepat, serta makanan yang instan dan murah.

(up/up)