Minggu, 17 Mar 2019 21:17 WIB

Sandiaga Bawa Botol Hijau ke Debat Capres 2019, Infused Water Lagi?

Firdaus Anwar - detikHealth
Infused water Sandiaga Uno eksis lagi? (Foto: screenshot transmedia) Infused water Sandiaga Uno eksis lagi? (Foto: screenshot transmedia)
Jakarta - Dalam acara debat cawapres 2019 , Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno tertangkap kamera membawa botol khusus. Tidak diketahui pasti apa isinya, namun pria berusia 49 tahun ini diketahui memang memiliki kebiasaan minum infused water.

Dalam berbagai kesempatan, Sandiaga mengaku sudah terbiasa minum infused water sejak tahun 2013. Infused water buah lemon jadi salah satu favorit Sandiaga karena dianggap bisa menjaga stamina.



"Kalau dulu buah macem-macem, engga cuma lemon. Ada kiwi, anggur, terus dicampur madu. Sekarang ya cukup lemon saja terus dicampur madu," kata Sandiaga beberapa waktu lalu.

Infused water sendiri menurut Ahli gizi sekaligus dosen, Rita Ramayulis DCN, M. Kes, biasanya diperuntukan bagi mereka yang cenderung dehidrasi dan minum sedikit air karena tidak suka dengan air tanpa rasa dan aroma.

Saat buah dipotong dibiarkan terendam dalam air kandungan nutrisi dan vitaminnya diklaim banyak orang akan tercampur dan memberikan manfaat kesehatan.

(fds/up)