Rabu, 15 Mei 2019 13:13 WIB

Jalan Kaki ke Sekolah, Remaja Ini Berhasil Pangkas 52 Kg Berat Badan

Firdaus Anwar - detikHealth
Transformasi Michael Watson dalam jarang waktu dua tahun membiasakan diri jalan kaki. (Foto: CNN) Transformasi Michael Watson dalam jarang waktu dua tahun membiasakan diri jalan kaki. (Foto: CNN)
Jakarta - Sekitar dua tahun yang lalu, ketika pertama kali masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Michael Watson sering jadi korban perundungan karena berat badannya. Remaja asal Ohio, Amerika Serikat, ini lalu mulai bertekad untuk berubah.

Pernah satu murid di sekolah menunjuk Michael kalau ada sesuatu di dagunya. Saat itu Michael yang masih memiliki berat badan sekitar 152 kilogram (Kg) memegang dagu dan sang murid menyeletuk, "'bukan dagu itu, dagu ketiga dari bawah'".


"Tingkat kepercayaan diri saya benar-benar nol," kenang Michael seperti dikutip dari CNN, Rabu (15/5/2019).

Apa yang dilakukan Michael? Ia mencoba dari hal kecil yaitu mulai dengan membiasakan diri jalan kaki 20 menit pergi dan pulang sekolah. Bahkan saat hujan orang-orang yang menawarkan tumpangan ditolak halus oleh Michael.

Michael juga mencoba lebih berhati-hati memilih makanan meski diakui berkali-kali gagal.

Pada akhirnya Michael yang kini tengah menunggu kelulusan bisa tampil percaya diri berhasil memangkas 52 Kg berat badan. Salah satu guru sekolah, Terrance Jones, terinspirasi dengan Michael membuat halaman Facebook khusus untuk membagikan kisahnya.

"Ini adalah contoh pertumbuhan kepribadian yang jarang terjadi pada siswa SMA. Keputusan Mike untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan tetap konsisten dengan itu akan selalu membekas di hati saya," pungkas Terrance.





Tonton juga video Kenali dan Coba Ragam Gerakan ''Functional Training'' Yuk!:

[Gambas:Video 20detik]

(fds/up)
News Feed