Kamis, 16 Mei 2019 16:37 WIB

Viral! Berkat Nge-dance Lagu K-Pop, Pria Ini Turun 40 Kg dalam 7 Bulan

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Wawan pangkas 40 kg lewat menari lagu K-Pop. Foto: Tangkapan layar Twitter Wawan pangkas 40 kg lewat menari lagu K-Pop. Foto: Tangkapan layar Twitter
Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan oleh video yang viral. Kali ini seorang pria asal Malaysia viral setelah video transformasinya viral di Twitter dan dibagikan hampir lebih dari 30 ribu kali.

Pria yang diketahui bernama Wawan tersebut memiliki berat 154 kg pada bulan Oktober lalu. Lalu video mulai menampilkan transformasinya turun berat badan tiap bulannya.

"Wish me luck," tulisnya, di akun Twitter miliknya @wawanxz_



Dalam video tersebut, Wawan terlihat sedang menari dengan latar belakang lagu K-Pop. Hingga pada bulan April 2019 berat badannya turun menjadi 118,1 Kg dan menulis sedang dalam proses dari 'obese 3' menjadi 'obese 2' di bulan Mei ini.

Obese atau obesitas merupakan kondisi di mana lemak menumpuk berlebihan di badan. Dengan perhitungan Indeks Massa Tubuh (IMT), yakni berat badan kita dibagi dengan tinggi badan kita (dalam meter) yang telah dikuadratkan, seseorang termasuk ke dalam kategori obesitas apabila berada di atas angka 30,00 kg/m2.

Obesitas menjadi faktor risiko terbesar dari penyakit yang menjadi dalang utama kematian di dunia, yakni penyakit jantung. Oleh karena itu, jika kita tidak menjaga berat badan tetap ideal, kita tentu akan berisiko terkena penyakit.

Di akun Twitter-nya, Wawan menyebut ia tengah melakukan challenge 30 hari di bulan Ramadhan ini dengan menari tiap hari selama bulan Ramadhan, ia juga menulis list lagu-lagu yang akan ia tarikan tiap harinya.

"Anyway tengah buat challenge 30days dance in Ramadhan , ni list2 lagu yang dorang dah request . Do follow my ig ; @shah.rizuann for this content . Yang dah lepas semua dah masuk dm highlight story," cuitnya.



(frp/up)