Jumat, 21 Jun 2019 17:07 WIB

Mengenal Obsessive Corbuzier's Diet, Tren Diet 'Ciptaan' Deddy Corbuzier

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Deddy Corbuzier. Foto: Gus Mun/detikHOT Deddy Corbuzier. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Mentalist sekaligus host kondang Deddy Corbuzier punya tren diet yang diciptakannya sendiri dan dinamakan Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) yang terinspirasi dari mantan biarawan shaolin dari China. Selang beberapa lama setelah kemunculan tren diet ini, banyak yang mengadopsinya dan memberikan testimoni positif.

Dalam buku yang ditulis oleh Deddy berjudul OCD, pria berusia 42 tahun ini menerangkan diet OCD seperti halnya melakukan puasa.

Puasa 24 jam dalam OCD berarti hanya boleh makan sekali dalam sehari tapi tak boleh sarapan. Anda boleh makan apa saja di 8 jam tersebut. Setelah 8 jam makan, Anda tidak boleh makan apapun yang berkalori. setelah minggu kedua masuk 6 jam, minggu ketiga 4 jam.



"Makan pagi akan menghambat kesempatan pembakaran lemak Anda saat mulai beraktivitas pagi hari setelah puasa tidur. Sedangkan makan malam akan dibakar saat Anda tidur hingga tidak akan menjadi masalah," tulisnya.

Agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, mereka yang melakukannya harus fokus. Lebih baik jika dibarengi dengan olahraga dan jangan merasa terbebani. Lakukan itu setiap hari sampai merasa terbiasa.

"Kalau Anda mau melakukan ini dan mind set Anda mau melakukan ini Anda akan beradaptasi. Beda dengan mau cari makanan ternyata nggak ada makanan. Otak Anda memerintahkan harus makan tapi nggak ada makanan, stres. Kalau otak Anda mengatakan, saya nggak boleh makan, jadi beda," pungkasnya.

(kna/up)