Selasa, 09 Jul 2019 09:05 WIB

Popcorn Bikin Gemuk? Asal Tanpa Mentega, Malah Bisa Bantu Diet Lho!

Kintan Nabila - detikHealth
Makan popcorn tidak bikin gemuk jika memperhatikan hal berikut. (Foto: shutterstock) Makan popcorn tidak bikin gemuk jika memperhatikan hal berikut. (Foto: shutterstock)
Jakarta - Kamu suka makan popcorn, tapi ingin tetap menjaga ukuran lingkar pinggang? Tenang, para pakar mengatakan bahwa camilan ini tidak bikin gemuk kok.

Kebanyakan orang percaya bahwa popcorn merupakan camilan yang mengandung kalori dan lemak jenuh serta bisa menambah berat badan. Namun, sebenarnya popcorn bisa menjadi camilan yang membantu program diet.

Popcorn merupakan camilan yang kaya nutrisi dan bisa membantu penurunan berat badan. Namun bukan jenis popcorn yang biasa dijual di bioskop ya, melainkan plain popcorn atau popcorn tanpa penyedap rasa dan mentega.


Makan popcorn jenis itu tidak akan menambah berat badanmu. Justru beberapa alasan ini cocok menjadikan popcorn sebagai camilan yang cocok dikonsumsi saat diet seperti dikutip dari Times of India.

1. Melancarkan pencernaan
Popcorn terbuat dari 100 persen biji-bijian utuh yang tidak mengalami proses pengolahan apapun. Camilan ini juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Studi menunjukkan bahwa popcorn original lebih mengenyangkan daripada keripik kentang.

2. Rendah kalori
Popcorn adalah sumber nutrisi yang baik dan tidak mengandung kalori jahat. Jumlah kalorinya sangat rendah dan mengandung lemak yang sedikit, cocok untuk dijadikan camilan saat diet.

3. Kaya akan antioksidan
Jagung termasuk makanan sehat yang mengandung antioksidan seperti polifenol atau agen antiinflamasi aktif yang menjadikan jantung sehat dan mengurangi risiko kanker.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)