Senin, 22 Jul 2019 07:15 WIB

7 Tahun Jadi Vegan, Kak Seto Sebut Tempe Lebih 'Dahsyat' dari Daging

Kintan Nabila - detikHealth
Kak Seto sebut tempe lebih baik daripada daging. Foto: Ari Saputra Kak Seto sebut tempe lebih baik daripada daging. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pemerhati anak, Prof Dr Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si atau biasa dikenal sebagai Kak Seto mengatakan bahwa menjadi vegan merupakan bagian dari pola hidup sehatnya.

Tujuannya utamanya untuk menciptakan lingkungan yang ramah dengan tidak mengkonsumsi hewan. Ia juga menambahkan bahwa tempe memenuhi kebutuhan gizinya sebagai pengganti protein hewani.

"Tempe itu lebih dahsyat dari daging kambing, ayam dan sapi. Luar biasa," katanya saat diwawancarai detikHealth di sela Vegan Festival Indonesia 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019).



Selain itu, kondisi tubuhnya menjadi lebih sehat setelah menerapkan gaya hidup vegan sejak tahun 2012.

"Justru saya makin fit. Enggak gampang masuk angin dan sakit, dulu kalo kehujanan pusing, sekarang enggak. Saya merasa lebih sehat, energik dan kreatif," kata Kak Seto.

Gaya hidup ini dilakukannya secara bertahap, berawal dengan menjadi vegetarian. kak Seto tak pernah absen mengkonsumsi jus buah dan sayuran setiap pagi.

"Saya tujuh tahun jadi vegan, sebelumnya vegetarian. Setelah jadi vegan saya gampang tidur. Saya tidur disini aja sebentar juga bisa langsung mimpi indah," candanya.



Simak Video "Yuk Jaga Alam Lewat Pola Konsumsi Pangan Kita!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed