Sabtu, 27 Jul 2019 16:15 WIB

Gorengan Vs Makan Sehat, Darius Sinathrya: Sesekali 'It's OK'

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Darius masih sesekali makan gorengan dan junk food. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Darius masih sesekali makan gorengan dan junk food. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Kudapan berminyak dan junk food kerap jadi idola masyarakat karena nikmat. Meski enak, panganan tersebut punya bahaya untuk jangka panjang. Aktor dan presenter Darius Sinathrya kini sudah mengurangi konsumsinya dan beralih ke pola makan sehat.

Darius lebih menyukai makanan rumah dan membawa bekal dibanding makan junk food atau gorengan. Tapi, tak benar-benar 'bersih'. Buatnya, makanan jenis itu tak masalah jika hanya satu dua kali.

"Mau enggak mau karena kesibukan pasti ada yang harus makan di luar, apalagi kalau syuting. Ya, kesadaran aja (menguranginya-red). Gorengan, makanan-makanan yang berminyak itu 'tempting' banget. Hitung saja kalorinya itu minyak yang nempel. Jadi, sekali-sekali 'it's okay', tapi bukan jadi makanan yang utama," kata Darius pada Jumat (26/07).


Selain menjaga gizi dari makanan yang dikonsumsi, Darius selalu rutin berolahraga. Dua hal tersebut adalah kunci dari kesehatannya. Penyakit juga sangat jarang muncul setelah ia terapkan gaya hidup sehat.

Motivasi terbesarnya datang dari diri sendiri. Dengan begitu ia bisa menjadi panutan bagi keluarga.

"Memang harus dari diri sendiri supaya kita jadi contoh dan akhirnya anak-anak juga ikuti gaya hidup sehat kita," terang Darius.



Simak Video "Cara Makan Gorengan Tanpa Bikin Kolesterol Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)