Minggu, 28 Jul 2019 13:58 WIB

Terapkan Diet Golongan Darah, Atiqah Hasiholan Jauhi Daging Merah

Kintan Nabila - detikHealth
Atiqah Hasiholan menjauhi daging merah karena merasa tidak cocok (Foto: Kintan Nabila/detikHealth) Atiqah Hasiholan menjauhi daging merah karena merasa tidak cocok (Foto: Kintan Nabila/detikHealth)
Jakarta - Aktris dan model ternama, Atiqah Hasiholan, menerapkan diet golongan darah. Ia mengklaim diet ini bertujuan mengatur asupan makanan yang baik untuk tubuh dan kesehatannya.

Diet golongan darah diperkenalkan oleh Peter D'Adamo, dalam buku "Eat Right for Your Type". Diet ini artinya mengatur pola makan tertentu yang sesuai dengan jenis golongan darah mereka. Seperti pantangan untuk menghindari makanan tertentu.

"Aku coba menerapkan diet golongan darah. Golongan darah aku A, bagusnya sih pola makan vegetarian," katanya saat diwawancarai detikHealth di Taman Budaya Sentul, Bogor, Minggu (28/7/2019).



Namun putri Ratna Sarumpaet ini mengatakan bahwa dirinya bukan seorang vegetarian dan masih mengkonsumsi daging. Ia beranggapan bahwa daging merah kurang cocok dengan tubuhnya.

"Bukan vegetarian sih, tapi aku coba enggak makan daging merah. Biasanya makan ayam dan ikan. Aku makan daging merah badan jadi gaenak dan lemas," katanya.

Atiqah juga mengatakan alasannya untuk menerapkan diet golongan darah. Menurutnya diet ini sangat efektif dan berpengaruh besar selain untuk kesehatan juga untuk penurunan berat badan.

"Namanya darah kan mengalirkan semua oksigen ke tubuh kita, jadi bagaimana dia bercampur dengan makanan, ada yang cocok dan enggak cocok. Kalau tidak cocok pastinya tidak akan optimal," pungkasnya.



Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)