Minggu, 06 Okt 2019 15:21 WIB

Marquez Jago Banget, Makan Apa Sih?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 (Foto: Soe Zeya Tun/REUTERS) Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 (Foto: Soe Zeya Tun/REUTERS)
Jakarta - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez resmi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Bisa begitu konsisten menjaga performa sepanjang musim, sosok berjuluk 'baby alien' ini tentu juga konsisten menjaga kesehatan.

Salah satunya soal diet. Sebagai pebalap profesional, ia tentu dituntut untuk menjaga performa agar selalu konsisten. Diet yang sehat sudah tentu menjadi bagian dari kesehariannya.

Dalam sebuah wawancara, Marquez mengaku menjalankan diet sehat. Ia juga memiliki personal trainer untuk menjaga kebugaran fisik. Khusus soal diet, ia menyebut sebenarnya tidak ada yang spesial.

"Yang penting, makan karbohidrat, daging, dan buah," sebutnya, dikutip dari MotoGP, Minggu (6/10/2019).



Olahraga dan latihan fisik juga tidak kalah penting. Praktisi kebugaran dr Michael Triangto, SpKO dari Slim & Health Sports Therapy menyebut latihan fisik membuat Marquez selalu siap mengantisipasi risiko jatuh dan meminimalkan risiko cedera.

"Kebugaran otot, jantung, dan parunya (pebalap -red) tetap harus ada meski mungkin tidak sebesar atlet-atlet yang lain. Tetap ada joging, latihan beban, supaya bisa memegang kemudi tidak kaku," kata dr Michael.

Berprofesi sebagai pebalap profesional, kesehatan dan kebugaran fisik merupakan kebutuhan mutlak. Saat melaju dengan kecepatan tinggi, hal itu akan sangat membantunya menjaga konsentrasi.



Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)