Minggu, 10 Nov 2019 16:35 WIB

Baim Wong Andalkan Biji Quinoa dan Rajin Lari Demi Tubuh Ideal

Rosmha Widiyani - detikHealth
Baim Wong. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth Baim Wong. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth
Jakarta - Baim Wong punya cara sendiri untuk memperoleh tubuh yang sehat dan ideal. Cara tersebut tidak jauh dari penerapan pola hidup sehat, dengan lebih selektif terhadap berbagai asupan.

"Saya pernah menjalankan pola hidup sehat sekitar 2 tahun, namun sekarang mulai bebas lagi. Karena pernah hidup sehat, saya jadi termotivasi untuk kembali seperti itu," kata Baim yang aktif menggunakan media sosial kepada detikcom, Minggu (10/11/2019).



Pola hidup sehat ala Baim Wong tentunya bisa diterapkan masyarakat umum. Berikut penjelasan detail 5 tips hidup sehat ala Baim Wong.

1. Menghindari pola hidup serba instan

Menyadari efek samping dari pola hidup serba instan saat ini menjadi langkah awal. Menurut Baim, kesadaran menjadi motivasi menjalankan gaya hidup yang lebih baik dan sehat.

"Kalau nggak aware apa-apa pasti dimakan, beda dengan yang sudah tahu. Untuk saya, dari garis keluarga ternyata ada keturunan diabetes dari mama. Hal ini ngasih efek ke saya untuk hidup lebih sehat," kata Baim.

2. Mengandalkan quinoa

Baim mengatakan, sudah sebulan ini tidak makan nasi putih. Sebagai gantinya, suami Paula Verhoeven ini memilih biji quinoa. Dia juga memilih makanan yang dimasak sendiri, sehingga tahu bumbu dan bahan lain yang digunakan.

"Sebetulnya sama aja dengan yang dilakukan saat menjalankan pola hidup sehat. Menunya ada quinoa, ayam yang direbus, dan brokoli dengan gula, garam, dan lemak sedikit. Ini kuncinya dan sekarang saya sudah turun sekitar 2-3 kilogram," kata Baim yang segera menjadi ayah ini.

3. Rajin lari

Selain makan sehat, Baim yang beken dengan sebutan 'bosque' ini juga rajin olahraga. Aktivitas fisik membantu mengolah cadangan energi dan membentuk massa otot.

"Untuk olahraga, saya biasain lari tiap hari. Lari bagus untuk yang pengen nurunin berat badan atau agak buncit. Selain itu, saya juga fitness supaya lebih sehat. Saya ada target kembali fit sebelum akhir tahun 2019," kata pemilik berat badan 75 kilogram ini.

4. Cek kesehatan

Sebagai usaha preventif, Baim rajin cek kesehatan 3-4 bulan sekali. Namun Baim tak merinci jenis tes kesehatan yang kerap diambil.

"Hasilnya sampai sekarang bagus dan nggak ada masalah. Yang namanya cek kesehatan tentu harus rutin," kata Baim.

5. Pilih-pilih gula

Sebagai penyuka yang manis-manis, terutama minuman teh, Baim tak bisa lepas dari gula. Namun demi hidup sehat, Baim lebih selektif terhadap jenis gula yang dikonsumsi.

"Secara umum saya mengurangi asupan gula, garam, dan lemak. Terutama gula, misal dengan memilih yang minim kalori. Perlu kerja keras untuk punya body bagus dan sehat," kata Baim.



Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)