Minggu, 15 Des 2019 07:05 WIB

Tips Bisa Makan Apa Saja Tapi Tubuh Tetap Ramping Ideal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Coach Inge Anugrah tengah melakukan yogalates (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth) Coach Inge Anugrah tengah melakukan yogalates (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - Pernahkah mengalami, harus mendatangi acara pernikahan bulan depat tetapi mendadak baru sadar kebaya sudah tidak muat lagi? Banyak orang khususnya kaum wanita lantas kejar tayang diet instant demi mengembalikan bentuk tubuh idaman.

Menurut Inge Anugrah, seorang praktisi kebugaran, hal itu tidak disarankan. Menurutnya, tubuh ramping ideal sebaiknya didapatkan dari proses yang terprogram lewat perubahan gaya hidup.

"Kalau aku lebih prefer jangan diet yang cuma pengen cepet turun because sesuatu yang instan itu bakalan nggak pasti. Jadi, aku lebih suka kita yang ngubah mindset kita, ngubah lifestyle kita," ujar Inge, ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

"Makan whatever you want tapi ada trick-nya gitu misalnya jangan sampai kenyang, atau jangan nunggu laper," tambahnya.



Istri aktor Ari Wibowo ini meyakini diet instan atau menahan lapar secara berlebihan malah akan membuat kita kesulitan untuk mendapatkan badan ideal.

"Karena kalau kita nunggu laper biasanya tendensi-nya junkfood pun dihantem, tapi kalo kita conscious (sadar) dengan makanan kita apa terus exercisenya sambil jalan terus ya jadi hidup balance-balance aja, enak-enak aja nggak perlu diet ketat atau instan gimana, enjoy life," tambahnya.





Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)