Selasa, 17 Des 2019 19:00 WIB

Transformasi Si Cantik Jesica Fitriana, Waktu Kecil Dibully karena Gemuk

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Jesica Fitriana kini bertubuh ideal setelah berjuang di-bully karena bertubuh gemuk. Foto: dok. Instagram
Jakarta - Kini bertubuh ideal, Puteri Indonesia Pariwisata Jesica Fitriana Martasari mengaku pernah bertubuh gemuk alias overweight saat usia sekolah. Ia pun sempat mengalami bully-an karenanya.

"Jadi waktu aku di-bully aku sih ngerasa sedih pasti ya. Namanya dikatain gede itu ada perasaan sedih, tapi aku nggak lama-lama sih. Jadi aku mengubah perkataan bully-an tersebut jadi motivasi untuk diri aku sendiri. Untuk mengerti diri aku, mencintai diri aku dan berubah menjadi lebih baik," kata Jesica kepada detikcom, Selasa (17/12/2019).

Bangkit dari keterpurukan, Jesica mulai mengubah pola hidupnya dengan lebih banyak olahraga dan diet. Jesica mulai mengurangi makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dibakar atau direbus, lalu mulai aktif menjalani olahraga seperti berenang, boxing, dan kini gym.


Berhasil memangkas 10 kg, Jesica merasa lebih percaya diri dengan tubuhnya hingga kini menjadi seorang Puteri Indonesia Pariwisata. Diakuinya, turun berat badannya tidak terlalu banyak, akan tetapi dengan tingginya membuat ia terlihat sangat 'gembul'.

Jesica saat bertubuh gemuk.Jesica saat bertubuh gemuk. Foto: dok. Instagram


"Malah kebawa jadi lifestyle aku (sampai sekarang). Mulai rajin olahraga itu kelas 3 SMP, sempat gede bangetnya itu kelas 2 SMP. SMA juga, kuliah juga, tapi ya butuh proses. Nggak mau diet yang terlalu di-push, kayak yang langsung kurus gitu. Tapi nantinya aku stres, terus banyak makan dan kembali seperti dulu," lanjutnya.

Meski begitu, Jesica tetap meluangkan waktu untuk cheating day agar tetap merasa senang dan bahagia di setiap minggunya. Dengan perasaan bahagia, rasa percaya dirinya juga akan meningkat. Berbekal percaya diri itulah Jesica berhasil menyabet gelar sebagai 2nd Runner Up Miss Supranational 2019 pada 6 Desember lalu di Polandia.

"Kalau aku sih setiap minggu emang selalu ada cheating day-nya, supaya aku hepi gitu lho. Jadi kalau misalnya dalam satu hari seminggu itu aku boleh dinner. Aku selalu enjoy menjalani hidup seperti ini, aku harus diet untuk menjaga tubuh tetap ideal seperti ini," tandasnya.





Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)