Rabu, 18 Des 2019 14:24 WIB

Diet Ini Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Diet ini dipercaya bisa bikin panjang umur. (Foto ilustrasi: iStock) Diet ini dipercaya bisa bikin panjang umur. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta - Beragam diet selalu menjanjikan manfaat kesehatan. Umumnya, sebagian besar dari diet fokus untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, berbeda dengan diet satu ini. Diet ini dipercaya bisa membuat panjang umur.

Penelitian menunjukkan bahwa diet Jepang dipercaya dapat membuat panjang umur. Karena, diet Jepang lebih fokus pada pola makan yang sehat, dan dirancang untuk membantu terhindar dari segala macam penyakit kronis.

Diet Jepang terkenal dengan diet rendah gula dan lemak. Hal itu dipercaya sebagai faktor utama dalam mengembangkan berbagai jenis penyakit yang mengancam kesehatan.
Diet Jepang terdiri dari mie, nasi, ikan, rumput laut, tahu, natto dan buah dan sayuran yang baru dipetik atau diasamkan. Berbeda sekali dengan kebiasaan makan orang barat yang tidak sehat. Diet ini kadang-kadang mengandung daging, susu, atau telur dalam jumlah sedang.

Secara tradisional, diet Jepang memiliki ukuran porsi yang lebih kecil, serta kaya akan buah dan sayuran. Semua faktor ini menyebabkan jumlah kalori yang dikonsumsi rendah. Karena pilihan makanan ini, diet Jepang juga terbukti membantu menurunkan berat badan, selain membuat panjang umur.


Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)