Senin, 06 Jan 2020 05:00 WIB

Hindari 5 Makanan Ini untuk Enyahkan Perut Buncit di 2020

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Hati-hati jebakan makanan sehat bisa buat perut buncit. (Foto: iStock) Hati-hati jebakan makanan 'sehat' bisa buat perut buncit. (Foto: iStock)
Jakarta - Saat punya rencana diet, makanan yang paling banyak dihindari adalah cokelat, kue-kue, permen, dan camilan manis lainnya. Bahkan beberapa orang mengurangi porsi makan mereka demi bisa menghilangkan perut buncit.

Tapi kok sudah kurangi nasi, merasa sudah mengikuti pola makan sehat, tapi kenapa berat badan tak kunjung turun ya? Hemm.. bisa jadi ada yang salah sama 'camilan sehat' yang kamu konsumsi.

Ada beberapa makanan mungkin terlihat sehat karena disebut tidak mengandung banyak lemak atau gula. Tetapi sebenarnya itu bisa jadi alasan berat badanmu tak kunjung turun.

Berikut 5 makanan yang harus kamu hindari untuk enyahkan perut buncit dikutip dari Medical Daily.


1. Dressing salad botolan

Tahu nggak sih beberapa sendok makan dressing salad botolan bisa mengandung lebih dari 5 gram gula? Coba bayangkan jika kamu terbiasa mencampurkan lebih dari 5 sendok, sudah berapa banyak gula yang dikonsumsi?

2. Saus pasta

Rasanya memang gurih dan biasanya dihidangkan bersama pasta, tentu saja. Tapi dalam satu penyajian pasta dan sausnya, kamu sudah makan sekitar lebih dari setengah cangkir gula. Duh.

3. Granola bars

Camilan ini sedang banyak diminati karena mengklaim rendah kalori dan gula. Banyak produsen yang biasanya mengatakan granola bars menganduing banyak vitamin dan mineral. Padahal isinya hanya sirup gula atau fruktosa yang tinggi. Ucapkan selamat tinggal pada granola bars.

4. Yogurt

Makanan ini memang penuh dengan protein dan kalsium yang secara alami terkandung di dalam susu. Namun yogurt dengan berbagai perasa atau sari buah juga memiliki banyak kandungan gula. Jadi, tetap pada rasa original saja ya.

5. Minuman manis

Teh dan kopi disebut sebagai minuman sehat. Tapi kalau ditambah dengan gula atau pemanis lainnya, tetap saja kandungannya akan tak sehat. Baiknya tetap terhidrasi dengan air putih yang cukup. Ingat untuk selalu membawa botol minum.



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)