Selasa, 07 Jan 2020 06:27 WIB

4 Alternatif Diet Tanpa Kelaparan Tapi Dijamin Cepat Kurus, Mau Coba?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Diet tak berarti harus kelaparan (Foto: iStock) Diet tak berarti harus kelaparan (Foto: iStock)
Jakarta - Dalam menurunkan berat badan, diet memang jadi salah satu cara yang pasti dilakukan. Selain karena hasilnya, beberapa jenis diet mudah diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Namun, tidak semua orang bisa melakukan diet. Selain memperhatikan caranya, kita harus memperhatikan kemampuan diri dalam menjalani diet tersebut. Jika salah menerapkan cara diet, bisa berefek buruk pada kesehatan.

Tapi, tahukah kamu ada beberapa cara diet yang aneh tapi dipercaya oleh sebagian orang? Dikutip dari Times of India, berikut ini 4 cara diet aneh yang mungkin kamu bisa ikuti.



1. Minum jus

Dalam melakukan diet, biasanya orang akan tetap mengkonsumsi makanan, meskipun yang rendah lemak atau karbohidratnya. Tapi sebagian lainnya pernah melakukan diet jus, yang artinya sama sekali tidak mengkonsumsi makanan padat lainnya.

Diet jus ini dianggap bisa membantu dalam membatasi konsumsi kalori. Dengan kurangnya asupan tersebut, berat badan akan lebih mudah untuk turun. Tapi, tidak banyak yang tahan melakukannya, karena tidak bisa bertahan tanpa asupan kalori.

2. Makan di depan cermin

Diet aneh lainnya yaitu makan di depan cermin. Teori di balik tren ini mengatakan, jika mengkonsumsi makanan di depan cermin, kita jadi lebih sadar kalori yang diasup. Hal ini akan mendorong orang untuk mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit.

3. Makan dengan piring berwarna gelap

Makan di piring dengan warna gelap di percaya bisa mengurangi selera makan seseorang. Jika kamu makan dengan piring yang berwarna terang, nafsu makan mu akan lebih banyak. Namun hal ini belum bisa dijelaskan kebenarannya.

4. Diet dengan makanan mentah

Cara diet lainnya yaitu mengkonsumsi makanan mentah, seperti sayur-sayuran organik. Syaratnya makanan ini harus benar-benar mentah, tanpa dimasak ataupun dipanaskan di atas 46 derajat celcius.



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)