Senin, 02 Mar 2020 05:00 WIB

Sering Konsumsi Yogurt di Pagi Hari, Ini Manfaatnya

Siti Masluha - detikHealth
Greek yogurt Yogurt punya banyak manfaat sehat (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Yogurt adalah salah satu produk olahan susu yang telah menjadi tren makanan saat ini. Selain mengonsumsi secara langsung, yogurt juga bisa dimakan dengan buah atau mencampur kedua menjadi smoothies.

Yogurt mengandung beberapa zat seperti vitamin B, magnesium, kalsium, probiotik, dan lain-lain yang tentunya memiliki manfaat bagi kesehatan.

Mengonsumsi yogurt di pagi hari merupakan pilihan yang tepat, karena dapat menjadi sumber tenaga kamu selama beraktivitas seharian. Selain itu berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi yogurt di pagi, dikutip dari Daily Sabah.

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan mineral seperti magnesium, seng, dan selenium yang terdapat pada yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, yogurt memiliki kemampuan untuk melawan kuman penyebab penyakit dan menjaga usus tetap terlindungi.

2. Mengurangi tekanan darah tinggi

Kebanyakan dari kita cenderung mengonsumsi lebih banyak garam yang menyebabkan masalah hipertensi dan ginjal. Namun, yogurt memiliki kandungan kalium yang dapat mengurangi kandungan sodium dalam tubuh. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari bahaya tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

3. Menenangkan sistem pencernaan

Yogurt memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan kamu. Jadi, rutin mengonsumsi yogurt di pagi hari bisa melindungi usus dan sistem pencernaan dari racun dan bakteri jahat. Yogurt juga berfungsi untuk menenangkan sistem pencernaan dari radang dan bisa mengobati sakit perut.

4. Tulang menjadi lebih kuat

Dalam satu cup yogurt terkandung 275 mg kalsium yang dapat membuat tulang lebih kuat jika kamu rutin mengonsumsi yogurt di pagi hari. Tidak hanya itu, yogurt juga dapat membantu mempertahankan kepadatan tulang.

5. Membantu recover setelah berolahraga

Yogurt bisa kamu jadikan camilan sehat setelah melakukan olahraga. Protein yang terkandung dalam yogurt memiliki asam amino yang bermanfaat bagi otot untuk memperbaiki diri. Setelah berolahraga, energi tubuh cenderung rendah, dan dengan mengonsumsi yogurt dapat meningkatkan tingkat energi dalam tubuh.



Simak Video "Manfaat Susu A2 Dibanding Susu Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)