Senin, 02 Mar 2020 06:30 WIB

5 Makanan Terbaik Setelah Olahraga Pagi

Siti Masluha - detikHealth
Large group of athletic people having sports training on exercise bikes in a gym Olahraga butuh energi, sehingga pola makan harus dijaga (Foto: skynesher)
Jakarta -

Untuk memiliki hidup sehat kita di anjurkan untuk rutin berolahraga. Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan olahraga karena dapat memberikan tenaga untuk aktivitas selanjutnya.

Tetapi masih banyak dari kita yang melakukan olahraga namun dibarengi dengan pola makan yang tidak sehat setelah berolahraga, hingga akhirnya kembali menimbun kalori. Kamu harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi setelah berolahraga di pagi hari agar olahragamu tidak sia-sia.

Dikutip dari Bold Sky, berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga pagi.

1. Telur

Telur mengandung protein tinggi, vitamin B dan vitamin D yang membantu tubuhmu memperbaiki diri setelah berolahraga dan bersemangat sepanjang hari setelah mengonsumsinya.

Kamu juga bisa memisahkan kuning telur dan hanya memakan putihnya karena putih telur tidak mengandung lemak dan kolesterol.

2. Brokoli

Vitamin K dan kolin yang terkandung dalam brokoli bisa meningkatkan energi yang habis setelah kamu berolahraga.

3. Greek yogurt

Greek yogurt mengandung dua kali lipat protein dan karbohidrat dibandingkan yogurt biasa. Kamu bias mencampur yogurt dengan sereal atau buah-buahan.

4. Ubi

Ubi mengandung karbohidrat yang baik setelah berolahraga pagi, satu buah ubi mengandung 26 gram karbohidrat untuk memulihkan persediaan glikogen kamu.

5. Buah

Buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, setelah berolahraga pagi kamu bisa mengonsumsi bauh-buahan seperti pisang, nanas dan kiwi yang mengandung gula alami, protein, dan mineral.



Simak Video "Beraksi 'Bunny Hop' dan 'Fakie' dengan Freestyle Scooter! "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)