Selasa, 30 Jun 2020 20:20 WIB

Mudah Ditemukan, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda Seperti Vera Wang

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Vera Wang Makanan yang bergizi seimbang jadi rahasia awet muda Vera Wang. (Foto: Instagram/@verawanggang)
Jakarta -

Tampak awet muda meski sudah berusia 71 tahun, Vera Wang ramai diperbincangkan netizen. Tubuhnya yang masih ramping dan bugar membuat desainer asal Amerika Serikat itu terlihat seperti wanita berusia 30-an.

Vera Wang mengaku rahasianya bisa awet muda seperti ini adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan mengatur asupan gizi.

Penting bagi kita untuk mengatur asupan gizi karena selain bisa menyehatkan tubuh, asupan gizi yang benar juga dapat membuat kita terhindar dari penuaan.

Berikut adalah 4 makanan yang bisa kamu coba agar bisa awet muda seperti Vera Wang, dikutip dari Eat This.

1. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini kaya akan karotenoid, senyawa yang dapat memperlambat penuaan kulit.

Menurut sebuah studi, mengonsumsi makanan yang kaya akan karotenoid dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen merupakan protein yang memberi struktur, kekenyalan, dan elastisitas kulit.

2. Nanas

Kandungan mangan pada nanas dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit. Mangan merupakan salah satu jenis mineral yang penting untuk tubuh.

Sebuah studi dari Dermato-Endocrinology menunjukkan, mangan berfungsi sebagai anti penuaan dan kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan penuaan dini.

3. Kale

Kale mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk mencegah penuaan, misalnya vitamin K, kalium, dan lutein yang telah terbukti bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit serta tulang.

Sebuah studi yang dilakukan Laser and Skin Surgery Center di New York menemukan bahwa vitamin K dapat membantu memudarkan perubahan warna kulit dan mengurangi keriput.

Selain itu, studi dari University of Surrey, Inggris, menunjukkan bahwa kalium sangat bermanfaat dalam memperkuat tulang dan mengurangi risiko osteoporosis (tulang keropos).

4. Timun

Selain kaya akan vitamin, timun juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat membantu hidrasi kulit.

Bahkan, menurut sebuah studi yang telah diterbitkan di The Journal of Aging Research and Clinical Practice, timun memiliki efek anti-inflamasi pada kulit.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)