Jumat, 10 Jul 2020 06:30 WIB

Sayur dan Buah Bisa Tangkal Corona? Dokter Bilang Bisa, Tapi Ada Syaratnya

Elsa Himawan - detikHealth
Mulai hari ini DKI Jakarta wajibkan warganya gunakan kantong belanja ramah lingkungan. Warga pun kini gunakan kantong ramah lingkungan saat berbelanja Belanja buah dan sayur (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Sayur dan buah adalah makanan yang mengandung banyak antioksidan. Oleh sebab itu, kandungan yang ada dalam sayur dan buah mampu menciptakan kekebalan tubuh yang kuat.

Dr dr Inggrid Tania, M.Si. menyebut anggapan bahwa konsumsi sayur dan buah mampu memberi kekebalan pada virus COVID-19 ada benarnya. Akan tetapi tidak 100 persen benar karena tetap ada syaratnya.

"Saya jawab fakta, tapi bukan 100%. Konsumsi sayur dan buah memang memberi kekebalan yang baik tapi harus diiringi dengan protein dan lemak juga," ujar dr Inggrid dalam diskusi via Zoom, Kamis (09/07/2020)

Selain menjaga konsumsi jenis makanan, dr Inggrid pun mensosialisasikan agar masyarakat juga memperhatikan faktor lainnya. Hal tersebut dilakukan guna menjadikan tubuh lebih komprehensif.

"Tidak cuma konsumsi sayur dan buah saja. Istirahat yang cukup, hindari dehidrasi dan stress, serta rajinlah berolahraga, sehingga kita lebih kebal menghadapi virus COVID-19," ujar dr Inggrid.



Simak Video "Tips Jaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Kuat saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)