Rabu, 23 Sep 2020 05:35 WIB

4 Menu Sarapan yang Malah Bikin Ngantuk dan Lemas

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Portrait of young asian woman reading documents at her desk. Businesswoman at her workplace doing paperwork. Ngantuk sehabis sarapan (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Menu sarapan yang sehat memberikan energi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas seharian. Nyatanya, pada kondisi tertentu sarapan justru membuat kamu lemas dan mengantuk.

Jika merasa mengantuk setelah sarapan, kemungkinan besar ada yang salah dari menu yang dikonsumsi. Ada beberapa menu sarapan yang sebaiknya dihindari karena memberikan kamu lemah dan mengantuk.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 menu sarapan yang menyebabkan rasa kantuk:

1. Pancake

Mengkonsumsi pancake saat sarapan bukanlah pilihan yang menyehatkan. Pasalnya, pancake mengandung 100 persen karbohidrat yang membuat kamu cepat ngantuk.

Pancake juga tidak mengandung serat dan protein. Saat dikonsumsi, tubuh akan mengubah karbohidrat menjadi gula sehingga risiko terkena obesitas.

2. Sereal

Sebagian orang mengkonsumsi sereal untuk menu sarapan karena praktis. Sereal mengandung sirup jagung fruktosa tinggi, gula, dan jagung. Pada dasarnya kandungan tersebut adalah trifecta, yaitu penghisap karbohidrat di dalam tubuh sehingga membuat lemas dan ngantuk.

3. Yogurt varian rasa

Yogurt varian rasa umumnya sudah dicampur dengan sirup jagung fruktosa dan kadar gula yang tinggi, sehingga menciptakan lonjakan energi dan menurunkan aktivitas sel oregon yang berpengaruh terhadap semangat.

4. Kopi bergula

Memulai hari dengan minum kopi sebenarnya banyak manfaatnya. Namun, kopi yang mengandung lebih dari 70 gram gula akan membuat kamu merasa energi terkuras dan ngantuk.

Sebaiknya, memulai hari dengan minum kopi hitam tanpa gula agar energi tetap terjaga.



Simak Video "3 Ide Sarapan Sehat yang Simple ala Petite Diva"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)