Sabtu, 17 Okt 2020 05:32 WIB

4 Makanan Enak yang Bikin Perut Cepat Buncit

Elsa Himawan - detikHealth
Woman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray BackgroundWoman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray Background Makanan penyebab perut buncit (Foto: Istock)
Jakarta -

Konsumsi makanan olahan dan siap saji, tentu sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? Cita rasa yang kuat pada makanan tersebut, tentu membuat lidah merasa ketagihan, sehingga ingin terus-terusan merasakan kenikmatannya.

Akan tetapi, makanan yang nikmat belum tentu aman di perut. Sebab, kandungan lemak jenuh dan garam pada makanan bisa menimbulkan perut buncit.

Menurut laman Eat This, berikut makanan enak yang bikin perut cepat buncit:

1. Kentang goreng

Kentang goreng memiliki karbohidrat dan lemak yang tinggi. Karena itu, makanan ini akan membuat perutmu jadi buncit. Satu studi longitudinal Harvard menemukan bahwa orang yang makan kentang goreng secara teratur dapat menambah berat badan lebih dari tiga pon setiap empat tahun.

2. Pizza

Pizza merupakan makanan penyumbang lemak jenuh terbesar. Para peneliti menemukan bahwa tidak seperti lemak lainnya, jenis lemak jenuh sangat sulit untuk larut, sehingga lemak ini akan tersimpan di dalam perut. Hal inilah yang bisa membuat perutmu jadi buncit.

3. Keripik kentang

Selain memiliki lemak jenuh yang tinggi, keripik kentang juga mengandung banyak garam. Kandungan garam inilah yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Bila kamu menjadikan keripik kentang sebagai cemilan andalan, maka siap-siaplah menerima risiko perut buncit.

4. Sup kaleng

Sup kaleng memiliki banyak natrium yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Sup kaleng juga bisa menambah nafsu makan seseorang, sehingga mereka tidak tahu kapan perut sudah merasa kenyang.



Simak Video "Begini Proses Virus Corona Menyerang Orang Obesitas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)