Minggu, 29 Nov 2020 09:11 WIB

Nggak Dilarang Kok! Ini 4 Cara Sehat Menikmati Mi Instan

Kanya Anindita - detikHealth
Instant noodle and spicy seasoning in white bowl with chopstick Ilustrasi mi instan (Foto: Istock)
Jakarta -

Mi instan menjadi salah satu makanan favorit banyak kalangan. Makanan ini dapat dinikmati dengan cara pembuatan yang praktis.

Selain praktis, kebanyakan orang menjadikan mi instan sebagai pengganti nasi untuk membuat perut lebih kenyang. Namun, banyak manfaat tidak sehat dari mengonsumsi mi instan secara berlebihan.

Dikutip dari Healthline, berikut 4 cara sehat untuk menikmati mi instan:

1. Tambahkan sayuran caisim dalam asupan mi instan

Sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan menambahkan sayuran ke dalam mi instan, makanan tersebut menjadi kaya vitamin.

Sayuran yang sering dicampurkan dalam mi adalah caisim. Vitamin A dan C membantu memperkuat imunitas tubuh serta melindungi tubuh dari radikal bebas.

2. Campurkan tofu yang mengandung probiotik

Potong tofu menjadi kubus kecil dan masukkan ke dalam rebusan mi instan. Tofu mengandung sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tofu juga menjadi sumber zat besi dan membantu tubuh mencegah anemia.

3. Padukan telur rebus dan brokoli pada mi instan

Kuning telur yang dihasilkan dalam telur rebus dapat menambah cita rasa dalam rebusan mi instan. Kuning telur juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

Brokoli dapat menyehatkan kulit dan mengurangi risiko diabetes. Selain itu, brokoli juga bisa mencegah timbulnya kanker.

4. Masukkan wortel dalam rebusan mi instan

Kandungan vitamin A dalam wortel bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, tambahan wortel dalam mi instan dapat membantu menurunkan tingkat kanker prostat. Wortel juga dapat menurunkan kolesterol dan risiko leukemia.



Simak Video "Asupan Gizi yang Perlu Diperhatikan Saat Terpapar Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)