Selasa, 01 Des 2020 06:30 WIB

6 Herbal Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Kanya Anindita - detikHealth
obesitas Herbal alami penurun berat badan (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak orang yang bosan dengan menu makanan untuk membantu melancarkan diet. Alangkah lebih baik jika kita mengonsumsi herbal alami yang ampuh turunkan berat badan.

Herbal alami yang ampuh turunkan berat badan dapat kita konsumsi melalui campuran pada makanan. Makanan yang diolah dengan tambahan bumbu-bumbu alami, seperti herba dan rempah-rempah, akan menambah cita rasa dan membuat menu diet lebih enak dikonsumsi.

Dikutip dari Times of India, berikut 6 herbal alami yang ampuh turunkan berat badan:

1. Kayu manis

Bumbu dapur ini termasuk herbal alami yang ampuh turunkan berat badan. Kandungan dalam kayu manis dapat mengontrol gula darah dan membuat kenyang lebih lama.

Kayu manis dapat dimasukkan ke dalam oatmeal dan dicampur dengan yoghurt. Selain itu, kayu manis juga dapat dijadikan bahan tambahan untuk teh.

2. Kunyit

Herbal alami yang ampuh turunkan berat badan ini dapat membantu membakar lemak. Kunyit adalah rempah penghangat, dapat menambah panas tubuh, serta meningkatkan metabolisme.

3. Jahe

Jahe termasuk herba alami yang ampuh turunkan berat badan. Rempah ini memiliki khasiat termogenik (pembakar lemak) serta bisa mencegah naiknya kadar glukosa setelah mengonsumsi karbohidrat.

Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang berperan sebagai anti diabetes. Selain itu, jahe dapat dikonsumsi dengan menambahkannya ke teh atau membuat rebusan jahe dengan sedikit gula merah.

4. Cabai rawit

Bumbu dapur satu ini termasuk herbal alami yang ampuh turunkan berat badan. Kandungan capcaisin dalam cabai rawit dapat membantu menurunkan berat badan, bila jumlah konsumsinya tepat.

Cabai rawit dapat meningkatkan suhu tubuh serta metabolisme untuk pembakaran kalori. Tambahkan cabai rawit pada sup, telur, atau olahan makanan lainnya agar semakin nikmat untuk dikonsumsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pilah Pilih Jamu dan Herbal untuk Tambah Imun"
[Gambas:Video 20detik]