Minggu, 28 Feb 2021 05:19 WIB

5 Makanan yang Bisa Bantu Hancurkan Lemak, Apa Saja?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Female is dieting and checking her weight on the scale, selective focus Foto: istock
Jakarta -

Sebagian orang mungkin menjalankan diet dengan cara yang cukup mahal. Misalnya mengkonsumsi susu rendah lemak atau makanan dengan komposisi khusus orang diet, yang pasti bisa menguras kantong.

Namun, ternyata tidak semua makanan untuk program diet itu harganya mahal lho. Ada beberapa makanan yang mungkin sering dikonsumsi dan harganya terjangkau bisa meluruhkan lemak yang ada di tubuh, sehingga membantu mencapai berat yang ideal.

Umumnya, makanan yang dapat menghancurkan lemak itu terdiri atas kombinasi serat, protein, dan nutrisi yang bisa membuat jantung sehat. Kandungan-kandungan makanan itulah yang akan membantu proses metabolisme dan pembakaran lemak di dalam tubuh lebih optimal.

Apa saja sih makanannya? Berikut beberapa makanan ramah kantong yang bisa bantu menghancurkan lemak-lemak di tubuh yang dikutip dari Eat This.

1. Tomat

Manfaat tomat biasanya diketahui untuk menyehatkan kulit. Tetapi, kombinasi kalium dan air yang ada di dalam tomat ini bisa meluruhkan kadar natrium berlebih yang menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan serat yang tinggi di dalam tomat ini juga mampu melancarkan proses pencernaan. Tertarik mencobanya?

2. Cabai

Sebagian besar orang mungkin menyukai makanan dengan komposisi cabai, karena rasanya yang pedas. Biasanya makanan seperti ini bisa meningkatkan nafsu makan orang yang mengkonsumsinya.

Tapi, ternyata cabai ini juga mendorong proses metabolisme tubuh lho. Kandungan capsaicin yang ada di dalam cabai akan membantu membakar kalori dan lemak yang lebih banyak.

3. Jamur

Aneka jenis jamur juga bisa menjadi menu pilihan untuk program diet kamu. Kandungan lemak dan kalori yang rendah di dalam jamur sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, jamur ini juga bisa menstimulasi tubuh agar menciptakan metabolisme yang lebih baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menko PMK Singgung Diet Ekstrem Berpotensi Picu Stunting"
[Gambas:Video 20detik]