Senin, 08 Mar 2021 05:32 WIB

4 Minuman Ini Dipercaya Ampuh Turunkan Berat Badan

Ardela Nabila - detikHealth
ilustrasi diet Ilustrasi diet (Foto: iStock)
Jakarta -

Setiap orang tentunya menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Sering kali, mereka melakukan diet ekstrem untuk memangkas berat badannya. Padahal, diet ekstrem dan berlebihan justru memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan.

Di sisi lain, memulai hari dengan melakukan kebiasaan sehat dapat membuatmu merasa berenergi seharian sekaligus menurunkan berat badan, lho. Meski menurunkan berat badan sebenarnya merupakan proses yang memakan waktu, sedikit perubahan kecil seperti memilih jenis minuman yang dikonsumsi bisa membantumu untuk mencapai tujuan diet.

Pasalnya, ternyata terdapat minuman yang dapat membuatmu agar bersemangat, tetapi juga bisa memangkas berat badan. Dikutip dari laman NDTV, berikut 3 minuman sehat yang dapat dikonsumsi saat sarapan dan bisa bantu menjaga kesehatan serta menurunkan berat badan.

1. Air lemon dan biji chia

Air lemon dan chia seed atau biji chia diketahui memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Kombinasi keduanya tentunya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus memangkas berat badan. Kamu bisa menyiapkan satu gelas air hangat dan tambahkan perasan lemon. Untuk rasa yang lebih manis, kamu juga bisa menambahkan madu, lho. Setelah itu, tambahkan sedikit biji chia ke dalam campuran air lemon dan madu tersebut. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minuman ini meliputi penurunan berat badan, detox, serta antioksidan.

2. Teh hijau

Minuman yang populer karena beragam manfaatnya ini tentunya masuk ke dalam daftar minuman yang bisa menurunkan berat badan. Sebab, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai masalah kesehatan dan penurunan berat badan. Mengonsumsi teh hijau secara rutin juga bisa bermanfaat bagi kesehatan kulit, lho. Jadi, kamu bisa mengganti kopi di pagi hari dengan secangkir teh hijau untuk merasakan manfaatnya!

3. Air detox

Bagi kamu yang ingin memangkas berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh dari dalam, kamu bisa memilih air detox. Minuman ini merupakan pilihan terbaik yang dapat membersihkan tubuh dari dalam, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan berat badan. Kamu bisa membuat air detox dengan mencampurkan potongan timun, perasan air lemon, daun mint, dan sepotong kecil jahe ke dalam air.

4. Cuka apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya menurunkan berat badan. Selain itu, cuka apel juga bisa membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung. Kamu bisa mencampurkan satu sendok makan cuka apel ke dalam setengah gelas air. Kemudian, aduk campuran tersebut dan minum rutin setiap pagi. Perlu diingat, kamu tidak disarankan untuk menambahkan porsi cuka apel lebih dari satu sendok makan. Untuk menghindari terjadinya enamel gigi, kamu bisa mengonsumsi minuman ini menggunakan sedotan.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)