Rabu, 15 Jun 2022 07:00 WIB

Cara Bikin Infused Water untuk Diet, Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Healthy detox water with fruits Cara membuat infused water (Foto: iStock/Thinkstock)
Jakarta -

Infused water untuk diet merupakan air yang dicampur dengan ragam buah-buahan segar, sayuran, hingga rempah-rempah. Minuman ini diklaim sangat bagus dikonsumsi saat menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari Lose Weight by Eating, salah satu studi The American Journal of Clinical Nutrition mengemukakan, mengkonsumsi infused water bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang hingga menjaga berat badan tetap seimbang dalam jangka panjang.

Bahkan infused water ini dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar sebanyak 24 persen sampai 30 persen dalam waktu 10 menit setelah meminumnya. Penurunan berat badan ini bisa berlangsung selama kurang lebih 60 menit.

Studi lain juga menyebutkan, mengkonsumsi infused water bisa menurunkan berat badan hingga 40 persen lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak meminumnya. Ini karena peningkatan metabolisme hingga efek menekan nafsu makan yang terjadi.

Melihat manfaat infused water yang sangat bagus untuk diet, tertarik nggak nih untuk mencobanya? Baca halaman berikut terkait cara membuat infused water dengan mudah.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN BERIKUTNYA



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)