ADVERTISEMENT

Selasa, 23 Agu 2022 12:37 WIB

Audy Item Sukses Turun 20 Kg, Ini Diet yang Pernah Dijalaninya

Alethea Pricila - detikHealth
Sempat Dibully, Ini 5 Tips Diet Audy Item hingga Turun 8 Kg Lebih Audy Item. Foto: Instagram @audyitem
Jakarta -

Audy Item sukses menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram. Hal ini dibagikannya melalui Instagram pribadinya @audyitem, Sabtu (20/8/2022). Dalam unggahan tersebut Audy mengaku di umur 39 tahun dirinya semakin sehat dan bugar.

Penyanyi ini diketahui sudah mulai aktif membagikan aktivitas dietnya sejak beberapa tahun yang lalu. Penurunan berat badan yang dilakukannya bukan melalui diet yang ekstrem. Ia mengaku melakukan diet dengan menyeimbangi makanan dan olahraga. Audy juga kerap kali membagikan pengalaman dietnya kepada netizen di Instagram.

"Banyak yg tanya kok bisa makin langsing dan sehat pake apa? cuma makan yang bener, olahraga tipis-tipis dan pastinya aku ke dokter kesayanganku dr @cissienugraha.. insyaallah makin sehat dan bugar, gak cepet sakit dan cepet lelah..Bismillah dan jgn lupa selalu bersyukur, happy dan positive thinking," tulisnya melalui unggahan Instagram pada Maret lalu.

Penasaran apa saja aktivitas yang dilakukan Audy untuk menurunkan berat badannya dan berhasil turun hingga 20 kilogram? Berikut aktivitas yang biasa ia lakukan untuk menurunkan berat badannya.

1. Olahraga

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan Audy untuk menurunkan berat badannya. Sering kali ia mengunggah foto maupun video yang menunjukkan dirinya sedang melakukan olahraga di salah satu tempat kebugaran.

Salah satu olahraga yang dipilih adalah gym. Tak jarang, Audy melakukannya bersama sang suami, Iko Uwais. Ibu 2 anak ini juga menggunakan pelatih untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

"Surround yourself around fitness minded people.positivity can be so contagious," tulisnya.

Tak hanya gym, Audy juga melakukan olahraga lain seperti bersepeda sebagai alternatif olahraga yang dilakukan.

2. Konsultasi dokter

Tak hanya melakukan olahraga, Audy juga rutin untuk melakukan perawatan kepada dokter gizi. Beberapa kali ia momen dirinya dirinya dengan dokter gizi.

Konsultasi ini dilakukan untuk menjaga pola hidup yang sehat termasuk makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

"Kesehatan adalah kekayaan yang sesungguhnya. Terima kasih dokter kesayangan @cissienugraha mengubah mindset untuk hidup lebih sehat," ungkapnya.

3. Makan Real Food

Salah satu cara lain yang dilakukannya untuk hidup sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang bukan olahan dan tidak menggunakan pengawet. Ini merupakan anjuran dari konsultasinya bersama dokter.

Audy mengaku dengan merubah kebiasaan makanan dan minuman ini dapat membuatnya menjaga stamina untuk tetap bugar

"Thanks to my lovely doctor @cissienugraha merubah mindset untuk hidup lebih sehat, makan dan minum yg tepat (real food bukan olahan dan pakai pengawet) menjaga stamina utk tetap bugar,mendengarkan tubuh kita, selalu bersyukur dan mencintai diri kita," tulisnya.

4. Mengurangi garam dan gula

Audy Item mengaku sebisa mungkin dirinya memasak sendiri makanan di rumah dibandingkan harus membeli di luar. Hal ini bertujuan agar ia bisa mengatur kadar bumbu yang digunakannya. Ia juga mengurangi gura dan penggunaan garam.

"Kurangi gula dan garam. Bukan di-cut ya tapi dikurangi agar seimbang gizinya gak ada yang kurang atau berlebih," tulisnya menjawab pertanyaan seorang netizen yang menanyakan soal tips dietnya.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT