Viral Wanita Diam-diam Tes DNA Ayahnya, Sebenarnya Gimana Sih Prosedurnya?

ADVERTISEMENT

Viral Wanita Diam-diam Tes DNA Ayahnya, Sebenarnya Gimana Sih Prosedurnya?

Hana Nushratu - detikHealth
Senin, 12 Des 2022 12:00 WIB
3D medical background with DNA strand
Ilustrasi DNA. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang wanita membagikan pengalamannya melalui akun TikTok @laneiscool14. Dalam video yang dibuat dalam tiga babak, ia mengikuti saran seorang 'anonim' untuk melakukan tes DNA.

"Pesan ini mengubah hidup saya selamanya," ujar Lane dalam TikToknya.

Dikutip dari NY Post, Lane menerima pesan tersebut pada 9 Januari 2021. Awalnya, ia merasa skeptis ketika menerima pesan tersebut. Namun, temannya meyakinkan dia melalui FaceTime bahwa tes DNA itu patut dicoba.

Lane yang berasal dari Brooklyn, mengaku merasa terkejut. Pasalnya, orang tersebut juga membuat akun anonim di Facebook dan mengirimkan pesan untuk tes DNA kepada dirinya dan suaminya.

"Mereka tidak akan memberi saya bukti apa pun bahwa ini nyata, dan, jelas saya segera menelepon ibu saya, mengatakan, 'Apa-apaan ini?'" kata Lane dalam akun TikToknya.

Akhirnya ibu Lane mengaku bahwa dirinya berselingkuh saat kuliah. Dari situ, Lane langsung melakukan tes DNA dan hasilnya ayah kandung Lane merupakan pria yang tinggal di California dan berkebangsaan Inggris.

"Dia bilang ibuku mengirimkan kartu Natal ketika aku berumur dua tahun, menyebutkan namaku di dalamnya dan sejak itu dia mencari namaku di Google," papar Lane.

Ayah kandung Lane sempat menghubungi ibu Lane agar bisa bertemu dengan anaknya. Namun, ibu Lane malah mengancamnya dan menyuruh ayah Lane untuk tidak menghubunginya. Alhasil, ayah Lane hanya bisa mengamati perkembangan putrinya melalui sosial media.

"Dia (ayah kandungnya) melihat saya berkencan dengan pacar saya, menikah, punya bayi, semuanya, semua dari luar, tidak bisa mengenal saya," kata Lane.

Video TikTok pertama Lane memperoleh 10,5 juta penayangan. Kini, Lane hidup dengan memiliki dua ayah, ayah kandung dan ayah yang membesarkan Lane saat ini.

Sayangnya, akibat kasus ini Lane juga terpaksa putus hubungan dengan ibunya. Hal ini dikarenakan ibunya memberikan respon negatif dan tanda tidak suka saat Lane berusaha menanyakan soal masa lalunya.

"Memutus hubungan dengan ibuku adalah salah satu hal tersulit yang pernah saya lakukan," tutur Lane.

NEXT: Prosedur Tes DNA



Simak Video "Perhatikan! Begini Alur Pengobatan COVID Gratis Via Telemedicine "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT