Jumat, 22 Feb 2019 16:06 WIB

Cerita Mereka yang Memaksakan Diri Masuk Kantor Meski Tak Enak Badan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Sudah sakit tapi tetap memaksakan diri masuk kerja. Foto: shutterstock Sudah sakit tapi tetap memaksakan diri masuk kerja. Foto: shutterstock
Jakarta - Badan sudah enggak enak banget tapi kamu masih tetap memaksakan diri masuk kerja. Istirahat lah, jangan terlalu dipaksakan. Memang sih bekerja adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi kalau sedang sakit apa masih ada yang memaksakan diri masuk kerja?

Ada! Tim detikHealth sempat menanyakan kepada beberapa orang mengenai pengalamannya tetap bekerja meski dirundung rasa sakit dan butuh istirahat. Semisal yang dialami oleh Felicia (28), meskipun badannya sudah lemas dan tangannya dingin, ia tetap menunjukkan batang hidungnya di tempat kerja.

"Kayak kemarin aku harusnya langsung opname karena sakit tipes, tapi tetap maksain ke kantor karena enggak enak sama bos. Sudah lemas banget, tangan dingin, trombosit turun," kisahnya kepada kami.


Alasan tidak enak dengan atasan juga menjadi alasan terbesar Karin (22) untuk bekerja. Sudah seminggu belakangan ia mengalami demam, batuk pilek, pokoknya enggak enak deh.

"Definitely juga karena takut sama bos, tapi di samping itu gue juga banyak kerjaan yang sudah jadi tanggung jawab gue," tuturnya.

Kalau Dimas Anugerah (26) beda lagi. Meski tidak enak badan, ia tetap memaksakan diri untuk bekerja karena memang tidak ingin berdiam diri di rumah. Meski badannya pegal teramat sangat karena setiap hari harus melewati rute Tambun-Jakarta-Tambun, ia lebih nyaman berada di kantor.

"Malah males kalau di rumah, mending masuk lebih enak ada kerjaan. Di rumah diem aja, badan makin kaku," akunya.

(ask/up)