Sabtu, 18 Feb 2017 10:12 WIB

Berbekal Instruksi Via Telepon, Ibu Ini Melahirkan di Jalan

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: Facebook/Saint Francis Hospital Foto: Facebook/Saint Francis Hospital
Connecticut - Ibu ini sedang dalam perjalanan ke rumah sakit untuk melahirkan bayinya. Namun di tengah jalan di Hartford, si bayi sudah 'ingin' lahir. Alhasil persalinan dilakukan di jalan dengan bantuan instruksi polisi patroli yang disampaikan melalui telepon.

Perempuan yang sedang hamil tua itu bernama Imani Crawford (26). Pada dini hari, dia bersama sepupu suaminya mengendarai mobil menuju rumah sakit, karena Imani sudah merasa akan melahirkan.

Imani sudah mengalami beberapa kontraksi saat di perjalanan. Hal itulah yang membuat sepupu suaminya kemudian menelepon 911 untuk meminta bantuan. Oleh petugas, mereka diminta untuk meminggirkan kendaraan lebih dulu sambil menunggu petugas datang.

Namun rupanya si bayi sudah tak sabar ingin melihat dunia. Karena bayi sudah 'ingin' lahir dan tidak bisa menunggu lama, 911 pun kembali ditelepon dan diterima oleh polisi patroli Charles Lavoie. Demikian dikutip dari nbcconnecticut.

Baca juga: Ke RS Naik Motor, Wanita Ini Tak Sadar Bayinya Lahir di Jalan
Berbekal Instruksi Via Telepon, Ibu Ini Melahirkan di JalanCharles Lavoie (Foto: NBC)

Karena tak punya banyak waktu, akhirnya pak polisi memberi instruksi lewat telepon terkait apa yang harus kedua perempuan itu lakukan. Melalui telepon Charles memastikan ibu dan bayi tetap aman dan hangat sampai petugas tiba. Tak sampai satu jam, si bayi yang berjenis kelamin perempuan itu sudah lahir.

Tak lama setelah bayi lahir, polisi tiba di lokasi. Ibu dan bayi yang diberi nama Gelaih Murphy segera dibawa ke Saint Francis Hospital. Untunglah ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Bagi sang ibu pengalaman ini tentu sangat berkesan.

Ternyata memberi instruksi kelahiran di jalan bukan kali ini saja dilakukan Charles. Bagi ayah dari dua anak tersebut, ini merupakan pengalaman keduanya. "Ini luar biasa," ucapnya.

Baca juga: Wow! Para Bidan Ini Tawarkan Pelatihan Melahirkan di Mobil

Bagaimana dengan Anda, pengalaman apa yang paling mengesankan saat si kecil lahir? (vit/vit)
News Feed