Minggu, 12 Mar 2017 19:24 WIB

Bawa Bayi Sambil Olahraga? Bisa Banget, Ibu-ibu Ini Buktinya

Suherni Sulaeman - detikHealth
Foto: Suherni Sulaeman Foto: Suherni Sulaeman
Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin mengeluhkan kurang bahkan tidak ada waktu untuk berolahraga, terlebih bila memiliki anak kecil dan tidak menggunakan jasa pengasuh bayi. Padahal olahraga merupakan hal penting lho untuk menjaga stamina supaya ibu tetap fit dan terhindar stres.

Menurut Adianti Reksoprodjo, prenatal & postnatal trainer certified dari Fit Mum & Bub, kereta dorong bayi atau stroller tak hanya bermanfaat membawa atau mengajak si kecil berjalan-jalan. Kereta ini pun rupanya bisa membantu sang ibu berolahraga di tengah kesibukannya mengurus rumah tangga.

"Setiap orang pasti punya stroller, dan stoller itu kan bisa dipakai buat jalan sebenarnya. Kalau dilihat, ibu-ibu ini kan sudah beli stroller mahal-mahal dibawanya cuma ke mall doang. Nah ini satu medium di mana anak-anak ini juga perlu paparan matahari, udah gitu ibunya juga perlu olahraga. It's awesome experience," terang Adianti.

Baca juga: Deretan Ibu yang Sukses Buktikan Olahraga Bisa Dilakukan Sambil Asuh Anak

Hal itu ia sampaikan usai acara stroller workout dengan tema 'Get Fit with Stroller' yang diselenggarakan oleh Mothercare di halaman depan FX Senayan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (12/3/2017).

stoler workoutstoler workout Foto: Suherni Sulaeman
Selain itu, lanjut Adianti, manfaat ini tidak hanya dirasakan oleh ibu saja. Dengan begitu, tentu ibu juga bisa menularkan gaya hidup sehat bagi anak-anak mereka sedari kecil.

"Jadi anak kecil ini kan 'monkey see, monkey do', jadi dia lihat ibunya biasa olahraga, kayak anakku dari tadi dia nggak nangis, dia udah terbiasa. Kalau misalnya aku olahraga dia ikut-ikutan walau baru umur setahun. So, it's really good habit yang harus tancapkan ke anak-anak dari sekarang," kata ibu dua anak ini.

stroler workoutstroler workout Foto: Suherni Sulaeman
Pada kesempatan yang sama, dikatakan juga oleh Abi Shibab, Marketing Communications Manager Mothercare dan ELC, berolahraga bersama si kecil dengan kereta dorongnya ini bukan hanya untuk kebugaran tubuh ibu saja, tapi juga mempererat ikatan ibu dengan si kecil.

"Kita tahu bahwa stroller itu adalah travel systems membantu mereka bergerak. Entah ke mal atau jalan-jalan dan lain sebagainya. Tapi ada fungsi lain dari stroller yang juga bikin bonding antara ibu dan anak jadi lebih fun dengan berolahraga," ujar pria yang akrab dipanggil Abi.

Baca juga: Mengasuh Anak Sambil Olahraga? Begini Caranya (hrn/vit)