Selasa, 06 Mar 2018 18:40 WIB

Rahasia Cita Citata Tetap Fit: Olahraga dan Nggak Ada Pantangan Diet

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Rajin olahraga jadi rahasia Cita Citata dalam menjaga kebugaran (Foto: Instagram/cita_citata)
Jakarta - Terlahir dengan tubuh yang memang sudah ramping sejak kecil, Cita Citata lantas tak semena-mena dalam menjaga bentuk badannya. Ia terlihat kerap membagikan foto sedang berolahraga di laman media sosialnya.

Penyanyi lagu Sakitnya Tuh Disini mengaku tetap menjaga tubuhnya agar tetap fit dan bugar supaya dapat maksimal di setiap penampilannya. Sebagai penyanyi dangdut dengan kegiatan yang cukup padat, ia tentu harus menjaga satu hal yang terpenting: pernapasannya.

"Karena nyanyi dangdut tuh enggak mudah ya. Ada jogetnya, nyanyi sepuluh lagu, udah keringet, napas juga harus ini, gimana cara audiensnya tetap terhibur," kata Cita saat berbincang dengan detikHealth di gedung Trans TV Jl Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Baca juga: Foto: Cita Citata Pamer Tubuh Basah Berkeringat Habis Olahraga

Ia melakukan olahraga yang memang bertujuan untuk memperkuat otot dan olah pernapasan, seperti plank, push up, sit up, squat dan angkat beban. Kebanyakan olahraga ini ia lakukan di rumah.

"Ya kadang di gym tapi kalo kena macet itu udah males, jadi aku belajar lewat Google, YouTube, segala macem. Aku beli alat-alatnya juga, kayak cross trainer," tutur Cita. Meskipun kebanyakan artis lebih menggiati olahraga seperti yoga atau pilates, Cita merasa olahraga tersebut terlalu berat untuknya.
Aku picky banget kalo masalah kesehatan. Karena mendingan tahu dari awal, tahu sejak dini. Jadi mesti tau apa yang dilakuinCita Citata

Selain itu, Cita juga rutin bermain bulu tangkis setiap senin bersama teman-temannya atau dengan salah satu manajer almarhumah artis Julia Perrez. Bulu tangkis diklaimnya juga dapat membantu pernapasan.

Cita Citata tidak menerapkan diet yang rumit dalam menjaga kesehatan.Cita Citata tidak menerapkan diet yang rumit dalam menjaga kesehatan. Foto: Instagram Cita Citata


Untuk diet, Cita Citata juga merasa tidak ambil pusing untuk diet atau melakukan pantangan makan. Meskipun begitu, ia tetap mengurangi konsumsi gorengan dan minuman dingin saat ada job menyanyi.

Cita menambahkan bahwa kesehatan sangat penting untuknya. Ia melakukan Medical Check Up setahun sekali dan juga vaksin. "Aku picky banget kalo masalah kesehatan. Karena mendingan tahu dari awal, tahu sejak dini. Jadi mesti tau apa yang dilakuin," katanya, di sela persiapan Konser 100 Hari Menuju Piala Dunia 2018 di Gedung Trans TV.

Baca juga: Cita Citata Mengaku Pernah Ditawari Narkoba

(up/up)