Selasa, 03 Apr 2018 16:20 WIB

Cerita Didi, Petugas KAI Berbadan Kekar yang Dulu Sering Dibully

Firdaus Anwar - detikHealth
Motivasi Didi mengubah tubuhnya menjadi atletis karena sering direndahkan. (Foto: Instagram/didi_wahyudi89) Motivasi Didi mengubah tubuhnya menjadi atletis karena sering direndahkan. (Foto: Instagram/didi_wahyudi89)
Jakarta - Didi Wahyudi (28) sehari-hari berprofesi sebagai petugas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur. Di sana ia menjadi sosok yang menarik perhatian karena memiliki badan dengan otot-otot yang besar dan kekar.

Kepada detikHealth Didi bercerita bahwa sebetulnya lima tahun yang lalu dirinya tidak seperti sekarang. Ia bisa dibilang memiliki fisik yang cenderung kurus dengan tinggi pendek.

"Dulu badan saya kurus dan kerempeng apalagi saya pendek. Jadi orang selalu meremehkan. Dari situ saya ingin menunjukkan ke orang-orang yang membully saya dengan prestasi... Salah satunya bisa masuk bekerja di PT KAI dan membentuk badan yang kerempeng jadi atletis," ujarnya.

Berusaha bangkit apa yang dilakukan Didi adalah mulai berolahraga latihan beban dengan pola latihan 4-5 kali dalam seminggu. Setiap sesi latihan dilakukannya selama satu hingga 1,5 jam.

Pola makan sehat juga dilakukan oleh Didi dengan membatasi makan gorengan, santan, dan juga nasi. Sehari-hari sebagian besar dietnya lebih banyak mengandung protein dan serat dari daging ayam serta buah-buahan.

Hasil kerja kerasnya bisa dilihat sendiri. Didi kini cukup terkenal di media sosial dengan jumlah pengikut di Instagramnya mencapai lebih dari 23 ribu.

"Kalo liat bang Didi bawaannya jadi pngen gym.. biar ga kalah bagus badan gua," komentar salah satu warganet, officialahmad_20.
(fds/up)
News Feed