Kamis, 12 Apr 2018 07:03 WIB

Pentingnya Kardio Bagi si Cantik Dellie Threesyadinda

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Cantik dan berbakat, ialah Dellie Threesyadinda yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di cabang panahan. Ia pun saat ini sedang mempersiapkan diri untuk ajang Asian Games 2018.

Menjadi seorang atlet pasti memiliki program latihan tersendiri secara rutin, namun bagi Dinda sapaan akrabnya harus ditambah dengan latihan kardio sebagai penunjang performanya.

"Aku biasanya jogging atau sepedaan, kadang yoga juga. Jadi menambah latihan-latihan untuk menjadi penunjang di panahan," ujarnya kepada detikHealth saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (11/4/2018).


Menurutnya, dengan menambah latihan bukan hanya menunjang performanya saat memanah namun juga membantu menjaga kesehatan tubuhnya sehingga tidak mudah lelah dan terhindar penyakit.

"Renang kadang-kadang, buat recovery otot kalau capek-capek, biasanya dua minggu sekali," tambahnya.

Sementara itu, dokter spesialis kedokteran olahraga dari Klinik Slim and Health RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek Jakarta, dr Michael Triangto, SpKO mengatakan bahwa olahraga harus berlandaskan konsep BBTT (Baik, Berkesinambungan, Terukur, dan Teratur).

"Olahraga itu harus baik, berkesinambungan, terukur, dan teratur," tegas dr Michael.

Baca juga: Bugarnya Presenter Cantik Soraya Rasyid Saat Sedang Olahraga (wdw/up)
News Feed